Warga Desa Gandri Kecamatan Penengahan Akhirnya Terima BLT Yang Bersumber Dari DD

0
364

Lampung Selatan (BK) – Pemerintah Desa Gandri, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 95 Kepala Keluarga (KK). jum’at (25/6/2020)

​Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintahan desa Gandri tersebut disaksikan Camat penengahan Erdiansyah SH MM ,beserta jajarannya, Babinkamtibmas Anggota Polsek penengahan, Anggota Babinsa Desa Gandri, dan Pendamping Desa

Kepala Desa Gadri’ Turisman dalam sambutannya menyampaikan, ada 95 Kepala Keluarga yang menerima sebesar Rp. 600.000 per KK yang valid di anggarkan bersumber dari DD pada Tahap Pertama dan yang yang belum valid ada 8 KK, karena ada kesalahan dalam nik yang tidak sama, dengan tetapi secepat nya akan di urus oleh pihak kami agar dalam Minggu ini akan terealisasi kan semua .

“Kepada seluruh masyarakat yang menerima BLT harus memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan lainnya. Serta jangan disalah gunakan dengan kebutuhan yang tidak ada manfaat.” ucapnya.

Baca Juga  Tim Gugus Tugas Covid 19 Lamsel Berikan Sembako Pada 30 Warga Jati Agung Yang Tengah Mengisolasi Mandiri

Berdasarkan informasi yang ada pada hari ini ada beberapa desa juga yang merealisasikan penyerahan secara simbolis BLT DD pada Tahap awal Tahun 2020 ini

Sementara Camat penengahan berharap, bagi masyarakat kecamatan Penengahan khususnya masyarakat desa gandri yang tidak kebagian bantuan jangan sampai ribut, apa lagi sampai membuat Steatment yang tidak jelas, dirinya  mempersilahkan warga datang kekantor desa untuk mempertanyakan kepada petugas desa, karena tugas aparatur pemerintahan desa yang menangani bantuan ini.

Baca Juga  Kepala Desa Jondong Kalianda, Zakaria bersama Babinkamtibmas Dan Relawan Covid 19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kami berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan untuk mempergunakan uangnya setepat mungkin terutama untuk kebutuhan pokok, kemudian bagi masyarakat yang belum menerima bantuan untuk segera mengurus ke petugas atau aparatur desa, karena kita akan segera mengurus untuk pengajuan bantuan tersebut ketahap berikutnya“tutupnya.

Oleh: .Husin/Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here