Wakil Ketua DPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Yang Di Dampingi Anggota DPD RI, Bustami Zainudin Di Way Kanan..!!

0
456

Way Kanan (BK) – Wakil ketua MPR RI Fadel Fadilah didampingi Anggota DPD asal Lampung Bustami Zainudin, melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Temu tokoh Majelis Permusyawaratan Rakyat, bertempat di Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung pada, Minggu (23/8).

Dalam sambutannya secara Virtual, Wakil Ketua MPR Fadel Padilah mengatakan, Sosialisasi empat pilar ini Adalah Pancasila , UUD 1945, Persatuan NKRI dan dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya walaupun masih dalam masa Pandemi Covid 19, bukan menjadi penghalang untuk tetap melaksanakan kegiatan, dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup, tentunya dengan tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Insya Allah dengan tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat akan terhindar dari Pandemi ini,” kata Fadel Padilah.

Baca Juga  Anggota DPD RI Ziarah Kemakam Edward Anthony ..!!

Sektor pertanian ditambahkan oleh Fadel, merupakan sektor yang harus mampu dikembangkan oleh masyarakat dan pemerintah Way Kanan, dalam rangka menciptakan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Bustami Zainudin yang juga Bupati Way Kanan masa bhakti 2010 – 2015 menjelaskan, kegiatan Sosialisasi empat pilar MPR RI, merupakan kegiatan rutin yang harus selalu di sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga akan semakin menumbuhkan jiwa nasionalis dikalangan jiwa masyarakat Indonesia.

Ke empat pilar kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Ke empat pilar kebangsaan ini, merupakan bagian dari sejarah bangsa Indonesia, yang sangat dan harus dipertahankan dengan penuh semangat bagi seluruh rakyat indonesia.

Baca Juga  Anjau Silau DPD RI Ke Sekretariat PW IWO Lampung Beri Motivasi Pewarta Ditengah Pandemi Covid -19..!!

” Keutuhan ke Empat Pilar Kebangsaan ini, harus tetap dijaga dan ditanamkan di hati masyarakat Indonesia, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga,” tegas Bustami Zainudin.

Dalam kesempatan itu, Bustami Zainudin juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Way Kanan, untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19.

Oleh: Heriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here