Viral Foto Pria Yang Diduga Terinfeksi Corona Dengan Status OTG Di Kantornya, Kepala Samsat Way Kanan Pertanyakan Pengawasan Dari Tim GTPP Covid 19 Wilayah Itu!!

0
136

Way Kanan (BK) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Way Kanan selama 24 Jam Terakhir terus menuai kritikan prihal kinerjanya.

Belakangan muncul lagi tentang Viralnya sebuah foto di medsos yang menunjukkan seorang Warga yang mirip dengan pria yang dinyatakan positif terinfeksi Corona di Way Kanan dengan Status Orang Tanpa Gejala (OTG), dan masih bebas beraktifitas. Foto Viral tersebut menunjukan saat yang bersangkutan tengah berada di Kantor Samsat Way Kanan pada Tanggal 13 April 2020 yang lalu.

Jika benar Orang tersebut merupakan Orang yang sama dengan Pria yang berstatus sebagai OTG Covid 19. Pihak Samsat sangat menyayangkan dan sekaligus mempertanyakan Kinerja dan pengawasan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Way kanan.

” Ya benar, apa yang ada di foto itu. Si pasien datang kesini pake baju gamis, dengan anaknya tanggal 13 april 2020, mau bayar pajak motor,” kata Kepala UPT Samsat wilayah 10 Waykanan, Saipul Anwar Daud,  di Kantornya, Rabu (29/04/2020).

Baca Juga  Bupati Raden Adipati Surya Sambut Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Ke Makodim 0427/Way Kanan

Semestinya lanjut Saipul Anwar Daud, warga yang berstatus OTG dan ODP harus menjalani Karantina twrlebih dahulu dengan pengawasan yang ketat, agar tidak keluyuran. “Informasinya kan ada 10 orang yang melakukan perjalanan dari Gowa Sulawesi, harusnya mereka itu diisolasi secara ketat, agar tidak keluyuran.  jagan sampai kejadian ini terulang lagi, karena bahaya bagi yang lain kalau mereka kelayapan ditempat umum,” ketusnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang ditularkan oleh pasien sambung Saipul, seluruh petugas samsat telah menjalani tes kesehatan di puskemas rawat inap blambangan umpu pada selasa 28 april 2020 kemarin.

“Kemarin kami sudah tes suhu di puskes, hasilnya negatif semua. Kedepan, kami sudah koordinasi dengan polres untuk melakukan rapid test, kami juga sudah bersih bersih kantor dengan menyemprot seluruh ruangan dan halaman sekitar,” tutupnya.

Baca Juga  Tidak Ada Tempat Karantina Khusus Bagi Warga Terinfeksi Corona, IWO Way Kanan Kritisi Kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Akan tetapi di tempat yang berbeda, Anang Risgiyanto, selaku juru bicara gugus tugas Waykanan, justru meragukan keaslian foto yang beredar tersebut. Menurutnya informasi dan foto yang beredar di Medsos dianggap meresahkan.

“Nggak benar itu. Berita itu cukup dari saya, kalau dari yang lain sudah di pastikan nggak benar. Saya ada tenaga surveillance, jangan terima berita nggak jelas, itu bikin resah masyarakat. Saya pegang data dan posisinya dimana orangnya,”sergah Anang Risgiyanto yang juga menjabat Kadis Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

Oleh: R Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here