TRC Lembaga Aliansi Indonesia Lampung Utara Bagikan Masker Di Jalan Sukarno-Hatta Dan Jalan Kapten Mustofa..!!

0
163

Lampung Utara (BK) – Tim Reaksi Cepat (TRC) Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Lampung Utara, mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.500 masker secara gratis, bagi warga dan pengendara yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Kapten Mustofa Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan, Jum’at, (16/07).

Ahmad Hairul, Ketua TRC Kabupaten Lampung Utara didampingi Sekretaris TRC, Suadri mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini berlangsung atas inisiatif seluruh anggota TRC Lembaga Aliansi Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang tengah melanda Kabupaten Lampung Utara pada khususnya.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kita hari ini bagikan masker sebanyak 1.500 pcs bagi warga yg berjalan kaki pengendaraan roda dua dan roda 4 di wilayah jln sukarno hatta perepatan kebon 4 sekretariat TRC Kabupaten Lampura,” Kata Ahmad Hairul seusai membagikan masker.

Selain itu, tujuan bakti sosial pembagian masker untuk menekankan penyebaran Covid19,” apalagi Kabupaten Ragam Tunas Lampung sempat menduduki peringkat zona merah, dan Alhamdulillah sekarang sudah menjadi zona orange,”lanjutnya.

Untuk itu, Ahmad Hairul berharap perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, baik Tokoh Pemuda, Agama, masyarakat dan mahasiswa, untuk saling membantu, terutama ditengah Pandemi seperti saat ini.

Ia menghimbau masyarakat untuk dapat mematuhi himbauan dari Pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimanapun berada

“Jangan abaikan himbauan pemerintah, ayo pakai masker ketika keluar rumah, guna menekan penyebaran virus Corona, jangan sampai anda terpapar virus, sayangi keluarga anda semua,” himbaunya.

Dirinya juga berpesan dan mengingatkan masyarakat, untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak mendesak, juga jangan mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, seperti acara resepsi dan lainnya selama PPKM berbasis mikro sedang diterapkan di Kabupaten Ragem Tunas Lampung.

“Tetap semangat dan mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan menerapkan 5 M,(menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjahui kerumunan, dan mobilitas)”, ajaknya.

Oleh: Sandi/Antoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here