Tolong Ibu Bupati, Jalan Tanjakan Tanah Dipekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan Perlu Jadi Perhatian Serius..!!

0
180

Tanggamus (BK) – Tanjakan Surijah sepanjang 300 meter yang berada di dusun Limbangan Baru Pekon Datar Lebuay, juga sebagai jalur Mobilisasi penting yang menghubungkan pekon Datar Lebuay dan Air Naningan, perlu perhatian khusus dari PUPR Tanggamus.

Tanjakan Surijah merupakan tanjakan dan turunan kembar yang cukup terjal, yang jika hujan turun akan menghambat jalur distribusi sembako serta penyuplaian hasil bumi warga setempat.

Jalan yang menghubungkan Pekon Datar Lebuay ke Pekon Air Naningan via Jembatan Kuning terakhir dionderlag tahun 2017, yang bersumber dari APBD Tanggamus.

Baca Juga  Camat Pugung Pimpin Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Struktur Pengurus BHP Pekon Rantau Tijang...!!

Kepala Pekon Datar Lebuay, Suhartono saat dikonfirmasi Kamis 3/6/21 menyampaikan, tanjakan tersebut sudahlah sangat menghawatirkan dan harus segera untuk dibangun, agar perekonomian warga setempat makin membaik.

” banyak warga yang meminta agar tanjakan tersebut agar dibangun memakai dana desa, akan tetapi itu menabrak aturan, paling jalan keluarnya adalah dengan swadaya masyarakat ” jelas Kakon.

Sementara itu Aryani, selaku warga setempat mengharapkan agar tanjakan tersebut segera dibangun, karena tanjakan tersebut sudah banyak memakan korban, walaupun hanya luka-luka terlebih saat jalan licin untuk membawa orang sakit ke puskesmas pun sangat sulit.” banyak pula hasil bumi warga yang tercecer jika pengendaranya jatuh saat melintasi tanjakan itu, dan itu terjadi bukan hanya sekali tetapi sering kali, apalagi kalau  hujan turun. ” ucap warga tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Serahkan Secara Simbolis Bantuan Bedah Rumah, Serta Santuni Lansia Bagi Masyarakatnya..!!

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here