TMMD Tak Melulu Hanya Pembangunan Fisik Semata

0
110

Beritakharisma.com, Wonogiri – Dalam program TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019, tidak hanya dilaksanakan pembangunan secara fisik saja, akan tetapi juga diisi dengan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan dan keterampilan yang dilaksanakan oleh dinas atau instansi pemerintah Kabupaten Wonogiri Kodim 0728 Wonogiri dan Polres Wonogiri.

Pada kesempatan pagi ini, Jum’at(25/10) Kapten Inf Sambudi Danramil 08/Giriwoyo memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada warga Dusun Beran, Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri. Disampaikan oleh Kapten Sambudi bahwa wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsep cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungan nya di dlm kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Wakapolres Dan Kasdim 0728/Wonogiri Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2019

Hakekatnya, wawasan kebangsaan adalah keutuhan secara nasional, yang juga dapat diartikan sebagai cara pandang yang utuh atau menyeluruh dalam lingkup bangsa indonesia dan demi kepentingan nasional. Artinya, setiap warga negara Indonesia harus berpikir, bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh dalan lingkup NKRI dan demi kepentingan nasional, bangsa dan negara Indonesia.

Sebagai orang yang beragama dan cinta tanah air, Kapten Sambudi mengingatkan agar selalu bermusyawarah seluruh aparat kampung, untuk tujuan mufakat, tekad bersama selalu bergotong royong untuk membangun negara dan kesetiakawanan sosial bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Wujudkan Rumah Layak Huni, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil Giriwoyo

“Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh warga, diharapkan dapat memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan dan juga untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan guna pemberdayaan serta penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, yang berlandaskan pada nilai Pancasila”, terangnya. (Pendim 0728/Wng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here