Terlelap Tidur, Bangunan Rumah Semi Permanen Di Banjit Ludes Terbakar

0
124

Way Kanan (BK) – Sebuah rumah di Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung ludes di lalap si jago merah.

Diduga kebakaran yang menghanguskan kediaman korban Redi Saputra (23) Karena hubungan pendek arus listrik, musibah terjadi sekira pukul 04.00 WIB dini hari, Sabtu (25/04/2020).

Pasca kejadian, petugas Kepolisian Sektor Banjit yang mendapatkan informasi serta laporan langsung terjun ke Tempat kejadian.

Kapolsek Banjit, Iptu Abri Firdaus menjelaskan menurut keterangan saksi, diduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik, sehingga api merambat dan membesar lalu membakar rumah yang terbuat dari kayu dengan dinding papan, beratapkan genteng dengan ukuran rumah  4 x 6  meter persegi tersebut.

Baca Juga  Personil Damkar Dianggap Lalai, Armada Dan Aset Dipindahkan Sementara Ke Kantor Sat. Pol PP, Proses BAP Tetap Berlanjut..!!!

“Saat itu korban sedang tertidur bersama istri dan adiknya, menyadari terjadinya kebakaran dan berusaha keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri serta meminta bantuan warga. Melihat api yang mulai membesar, mereka pun tidak berhasil menyelamatkan barang berharga milik korban. oleh warga sekitar pukul 05.00 WIB. Api baru berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Tak Sadar Lantaran Sibuk Telponan Depan Rumah, Juli Harus Merelakan Kediamannya Habis Terbakar..!!

Sementara akibat peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion beserta STNK, lemari pakaian, dan 1 unit rumah yang terbuat dari papan (gubuk) ukuran kurang lebih 4 X 6 M. Ditaksir kerugian keseluruhan tersebut sekitar Rp. 40. Juta rupiah.

Oleh: R. Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here