PRINGSEWU – Sikap arogan dan tidak menghargai profesi Wartawan kembali terjadi di Kabupaten Pringsewu. Kepala Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, melontarkan kata-kata yang tidak pantas disertai memukul meja dihadapan awak media, Senin (17/02/2020).

Kepala pekon Wates, Iwan Kristiana, tampak tidak bersahabat ketika menerima kunjungan awak media dikantor pekon setempat.

“Sampean yang ketujuh hari ini menemui saya dan semua sama,”ucap Kris.

Emosi Kepala Pekok Wates, mulai memuncak ketika awak media mulai bertanya terkait pembangunan rabat beton dan drainase dipekon setempat.

Baca Juga  Ranperda APBD 2022, Bupati Pringsewu Jawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

“Lama-lama bikin jengkel anda ini loh, Anda jangan mancing-mancing saya dengan pancingan segoblok itu,” ucapnya dengan nada tinggi sambil memukul meja didepan awak media dan di saksikan semua apatur pekon setempat.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu, Saggang Nainggolan menanggapi masalah tersebut mengatakan, semestinya kepala pekon menanggapi dengan santai saja, tidak perlu memakai emosi apalagi sampai marah-marah bahkan memukul meja.  Sebab tugas daripada awak media ialah fungsi kontrol bagi siapa saja termasuk kepala pekon.

Baca Juga  Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Digoyang Para kadernya Sendiri

“Jangankan media warga negara biasa saja berhak untuk mengetahui penggunaan uang rakyat, azas transparansinya. Semestinya kepala pekon gak usah emosi karena hanya sekedar konfirmasi kok,”kata Nanggolan.

Penulis : (Team MGG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here