Tahapan Pilkada Way Kanan Dilanjutkan Kembali, PPK Kecamatan Blambangan Umpu Gelar Bimtek Dengan Peserta 26 PPS

0
247

Way kanan (BK) – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati – Wakil Bupati Tahun 2020 yang telah mulai dilakukan setelah sebelumnya terhambat karena adanya Pandemi Corona Virus, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis terhadap 26 Orang Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kegiatan Bimtek Tersebut berlangsung selama sehari yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Blambangan Umpu. Minggu 28/06/2020.

Ketua PPK Kecamatan Blambangan Umpu, Dian Firasta menyebutkan, bahan Materi Bimtek tersebut yakni tentang tahapan Pilkada untuk Pemutakhiran Data Pemilih dan untuk perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Baca Juga  Ketua KPU Way Kanan Lantik Anggota PPK Yang Ada Di 14 Kecamatan

Selain soal Pemutakhiran Data Pemilih dan PPDP, dalam Bimtek Tersebut PPK juga menekankan kepada seluruh PPS di 26 Kampung se-Kecamatan Blambangan Umpu, untuk memperhatikan Protokol Kesehatan dalam setiap melakukan kegiatan.

“Kita hari ini melakukan Bimtek Terhadap PPS, ini merupakan langkah awal kita dalam mempersiapkan Tahap Tahap untuk Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Way Kanan,” ujar Dian, Minggu 28/06/2020.

Masih kata Dian, bila dalam pelaksanaan Bimtek, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.”Tahapan kita kali ini cukup berbeda dimana setiap kegiatan harus menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.
Selain itu kami juga mengajak kawan-kawan semua PPS untuk membiasakan diri menggunakan APD, minimal Masker dan menjaga jarak,”pungkasnya.

Baca Juga  The Power Of Emak - Emak Kampung Suka Dana Siap Menangkan ARJUNA Untuk Way Kanan..!!

Untuk diketahui pula, dalam Bimtek Tersebut turut di Hadiri oleh Komisioner KPU, Tri Sudarto dan I Gede Klipz Darmaja serta Panwascam Blambangan Umpu.

Oleh: HERIYADI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here