Sosialisasi New Normal Disampaikan Pihak Kelurahan Gunung Sugih Raya Kepada Kepala Lingkungan Setempat..!!

0
450

Lampung Tengah (BK) – Meski belum diberlakukan, New Normal mulai disosialisasikan hingga ketingkat Satuan Lingkungan Setempat (SLS), kali ini Tim Gugus tugas Kecamatan Gunung sugih kumpulkan Kepala Lingkungan di wilayah Kelurahan Gunung sugih raya, Tim terdiri pihak puskesmas Gunung sugih, camat dan babinsa. Sosialisasi berlangsung di Aula Kelurahan setempat, Senin 15/06/20.

Lurah gunung sugih raya, Rikha Anatha menyampaikan, bila dalam sosialisasi juga turut dibagikan APD.

“Kami hari ini memberikan pembinaan kepada kepala lingkungan gunung sugih raya terkait New Normal dan memberikan alat pendukung berupa perlengkapan Teng penyemprot, pengukur suhu tubuh, sarung tangan dan sepatu boots, pelindung muka serta melakukan pembinaan sekaligus penyemprotan disinfektan di tiap lingkungan, serta melakukan penataan di area pasar tempel yg ada di wilayah kelurahan yg berada di Lingkungan Satu pasar, agar pedagang yg nanti nya melakukan transaksi dapat mematuhi protokol kesehatan.”ujar Rikha.

Baca Juga  Dari Penyaluran100 Hand Sanitizer Di Seputih Agung, Langkah Awal IWO Lamteng Bantu Perangi Covid 19

Namun Rikha Anatha mengaku, bila wilayahnya saat ini belum berlakukan New Normal, namun setidaknya sosialisasi sudah disampaikan , agar saat diberlakukan, warga sudah memahami.

“Kita masih belum di tetapkan sebagai daerah New normal, untuk mempersiapkan era tersebut kita harus mengetahui tantanan protokol era new normal, maka dari itu kami memberikan pembinaan kepada kepala lingkungan gunung sugih raya, untuk di sampaikan kepada masyarakat di lingkungan mereka, harapnya.

Baca Juga  Perguruan Pencak Silat Sekinci - kinci Lampung Tengah Dukung Pencegahan Covid 19 Dengan Bagikan Ribuan Masker!!

Sementara itu, Kepala puskesmas gunung sugih,Yulianti Nilawati, SKM., M.Kes mengatakan, bila terkait regulasi imunisasi yang akan di terapkan, tetap menggunakan protokol kesehatan. “Jika ibu rumah tangga ingin imunisasi buah hati nya ke posyandu atau puskesmas, tolong gunakan masker.” tegas Yulianti Nilawati.

Oleh: Edi Y.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here