TULANG BAWANG – BERITAKHARISMA.COM//  Kurangnya kesadaran akan kebersihan lingkungan sering kali berdampak buruk bagi kesehatan, apalagi semakin lamanya sampah tersebut bisa saja mengundang banyak penyakit yang menyerang, seperti penumpukan sampah di saluran irigasi disekitar komplek pemda lama. Tepatnya saluran iri gasi yang menuju rengas cendung, kabupaten Tulangbawang, serta beberapa titik tempat lainnya yang ada dikomplek pemda setempat.

Hal tersebut tantunya sangat menggangu lingkungan disekitar nya, selain bau sampah tersebut sangat menyengat.apa lagi pada saat memasuki musim hujan, sampah tersebut bisa saja menyumbat saluran irigasi dan bisa menyebapkan meluapnya air ke jalan karena adanya penyumbatan sampah tersebut.

Melalui dinas terkait, yaitu Dinas lingkungan hidup ( DLH ) seharusnya dapat menegur atau memberikan himbauan ke masyarakat dibeberapa titik tempat yang sering kali menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. apa lagi masih di sekitar komplek pemda yang tentunya harus bisa manjaga kebersihan dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  LSM Pematank Apresiasi Kinerja Kapolres Tulang Bawang

Hal ini yang di katakan wardi warga yang sering melintas daerah setempat. Mengatakan Melihat penumpukan sampah di saluran irigasi tersebut sangat menggangu, dan bau sampah tersebut sangat menyengat yang bisa mencemari udara sekitarnya.

” tentunya penumpukan sampah di saluran irigasi tersebut sangat  mengangu bang, karena bau sampah itu sangat menyengat. Seharusnya ada  teguran dari  Dinas lingkungan hidup Tulangbawang agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan seharusnya juga petugas kebersihan harus setiap hari membersihkannya, sepertinya ini sudah lama tidak dibersihkan”ungkapnya selasa (2/7/2019).

Baca Juga  Babinsa Menggala ingatkan Aparat Kampung, Hati- Hati Menggunakan Dana Desa.

Lanjutnya lebih dalam. Dinas DLH dalam hal ini seharusnya segera memberikan teguran atau himbauan, baik itu berupa poster tulisan atau himbauan langsung ke masyarakat, dan meletakan tong sampah ukuran besar diseluruh tempat yang ada di Tulangbawang khususnya kecamatan menggala, agar budaya menjaga kebersihan selalu terjaga dilingkungan sekitar.

( Basit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here