Puluhan Siswa SD IT Nurohman Slogohimo Diberi Pelatihan PBB Oleh Babinsa

0
131

Beritakharisma.com,Wonogiri – Babinsa Koramil 22/Slogohimo Koptu Awaludin melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SD IT Nurrohman Kecamatan Slogohimo. Sabtu (5/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 64 Pelajar kelas 6 SD IT Nurrohman Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri. Koptu Awaludin menyampaikan bahwa, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SD IT Nurrohman untuk melaksanakan latihan.

Baca Juga  Cegah Demam Berdarah Sejak Usia Dini, Ini Pesan Babinsa Kembang

“Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah.

Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,”Ungkapnya.

Baca Juga  Kodim 0728/Wonogiri Disambangi Tim Dalprog,Ini Tujuannya

Kegiatan tersebut di dampingi oleh dua guru pembina Ustadz Bobi dan Ustadz Suryanto. (Pendim 0728/Wng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here