PTM SD 1 Kedaloman Tanggamus Telah Dilakukan Pihak Sekolah, Prokes Tetap Dilakukan Ketat..!!

0
35

Tanggamus (BK) – Menjadi hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, setelah libur karena Covid-19, SD Negeri 1 Kedaloman Kabupaten Tanggamus akhirnya dapat melaksanakan PTM , Kamis (7/10/2021).

Kegiatan ini merujuk kepada surat melalui satgas covid 19 Tanggamus, Nomor 360/3756/44/2021 Tertanggal 30 September 2021.

SDN 1 kedaloman, melakukan pembelajaran tatap muka ( PTM ) secara terbatas setelah hasil monev asesmen dan seluruh dewan guru sudah melakukan Vaksinasi.

Kepala SDN 1 kedaloman kabupaten Tanggamus, Arsan Spd,MM Menyampaikan, bahwa SDN 1 kedaloman kabupaten Tanggamus, dalam pelaksanaan dan penerapan sekolah tatap muka diberlakukan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari meletakkan tempat cuci tangan di depan kelas, hingga memasang stiker di pintu kelas wajib menggunakan masker.

Selain itu pihak sekolah memberikan peratuaran untuk seluruh siswa. 50 persen dari nomor absen pertama masuk pagi, dan 50 persen kedua masuk siang.

Pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Sif pagi dimulai pukul 07.15 WIB hingga pukul 10.00 WIB, sedangkan untuk sif siang dimulai pukul 12.45 WIB s.d 14.45 WIB. Juga menghimbau kepada seluruh muridnya untuk selalu di antar jemput oleh wali murid.

” Syukur Alhamdulillah pada hari ini di sekolah kami sudah dapat melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka,dan tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan dikarenakan pandemi Covid 19 ini belum berakhir, dan harapan saya semoga pembelajaran tatap muka ini bisa seterusnya seperti sebelum adanya pandemi ” harap nya.

Senada di sampaikan Darmawan salah satu Guru kelas, sangat mengapresiasi dengan adanya pembelajaran secara tatap muka ini.

” Saya dan dewan guru SDN 1 kedaloman ini sangat senang dan memang sudah lama kami menginginkan tatap muka ini ” ujarnya singkat.

Pembukaan kegiatan belajar tatap muka terbatas, wajib menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Pembelajaran Tatap Muka Terbatas terkait masa pandemi Covid-19 ini, yaitu Kesehatan dan Keselamatan merupakan prioritas utama bagi peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan dan semua warga yang ada di SDN 1 kedaloman kabupaten Tanggamus.

Oleh: Sapriadi/Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here