Personil Polsek Jombang, Jember Amankan Dua Pengedar Okerbaya Yang Mengaku Sudah Dua Bulan Berjualan…!!

0
348

Jember – Jatim (BK). Pasangan Pengedar okerbaya, Dita Permatasari,(21) Asal Dusun Kamaran, serta Ade Bagus Fahruroji,(25) Asal Dusun Ponjen, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, akhirnya tidak bisa berkutik setelah tertangkap tangan menjual okerbaya di area warung lesehan dikawasan pasar Kecik, Desa Keting, Kecamatan Jombang Kabupaten Jember Rabu malam 06 Januari 2021.

Barang bukti yang bisa diamankan polisi pada saat penangkapan yaitu 200 butir jenis obat Trihexyphenidyl serta 14 butir Dextro, serta sejumlah uang dan sarana handphone buat kedua pelaku berjualan okerbaya, (Obat Keras Berbahaya-red) tersebut.

Baca Juga  Dicekoki Miras Oleh Tiga Orang pelaku Bejat Di Jombang Jember, Bunga Yang Yatim Piatu Harus Rela Hilang Kegadisannya..!!

” Saya baru dua bulan berjualan obat seperti ini pak”. ucap singkat kedua pelaku tersebut saat di sidik diruangan Reskrim Mapolsek Jombang Resort Jember, Kamis 07 Januari 2021.

AKP Koesmiyanto, Kapolsek Jombang saat dikonfirmasi membenarkan tentang kejadian penangkapan kedua pelaku tersebut.” Benar, kita telah ungkap kasus peredaran obat keras berbahaya dan dua orang sudah kita amankan, mereka berasal dari Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, kami tangkap saat sedang transaksi dan pesta miras di sebuah warung dikawasan Desa Keting, Kabupaten Jember “. terang Koesmiyanto.

Baca Juga  Dicekoki Miras Oleh Tiga Orang pelaku Bejat Di Jombang Jember, Bunga Yang Yatim Piatu Harus Rela Hilang Kegadisannya..!!

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, jika keduanya akan dijerat dengan pasal 196 sub 197 UU No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

Dari tertangkapnya pasangan penjual okerbaya di kawasan wilayah hukum Mapolsek Jombang tersebut, menambah daftar panjang para pelaku yang sebelumnya telah ditangkap dengan kasus yang sama, yaitu menjual dan mengedarkan obat sediaan farmasi dikawasan Kabupaten Jember.

Oleh: D.Purwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here