Pekon Margoyoso Tanggamus Miliki Potensi Wisata Berasal Dari Mata Air Murni Yang Dikembangkan Bumdes Dan Pokdarwis.. !!

0
733

Tanggamus (BK) – Kepala Pekon Margoyoso (Sudibyo) berkomitmen Bumdes Pekon bersama Pokdarwis nya akan kembangkan kawasan Wisata Mata Air (MA) di Kecamatan Sumberjo Kabupeten Tanggamus. Minggu (02/08/20).

Saat hari libur banyak para penikmat wisata baik dari masyarakat setempat maupun pengunjung dari daerah lain, datang untuk mandi atau sekedar menikmati wisata Mata Air (MA) yang sangat jernih dan sejuk serta lingkungannya yang nyaman.

Oleh sebab itu Sudibyo selaku Kepala Pekon/Desa berkomitmen untuk mengembangkan kawasan wisata tersebut dengan merekrut para pemuda, yang mana rencana nya akan di kelola Bumdes serta Pokdarwis setempat, “Ya, akan ditangani oleh Pokdarwis bekerjasama dengan Bumdes, serta pemuda lingkungan maysarakat Pekon Margoyoso” terangnya.

Di dusun Sumber Agung, (Pekon/Desa Margoyoso) Kecamatan Sumberjo  Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung ternyata menyimpan pesona alam dengan objek wisata Mata Air nya.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Launching BST Dari Kemensos Sebagai Bagian Dari Social Safety Net

Adapun saat di singgung berapa harga ticket masuk, beliau katakan murah meriah untuk saat ini, dan itu akan di gunakan untuk membangun kawasan wisata tersebut, “uang masuk diambil 2000 rupiah, untuk membangun secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan yang di ruang lingkup kawasan pariwisata, salah satu contoh, penambahan kolam, jalan untuk pengunjung, itu harus di proritaskan, supaya tidak ada kendala bagi pengunjung untuk mengunjungi kawasan Mata Air”, tegas Kakon.

Ini tentunya aset baik buat Pekon /Desa Margoyoso, kedepan, apa lagi untuk di anggaran Dana Desa adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), bila saja hal ini mampu di manfaatkan dengan sangat baik akan menjadi salah satu penunjang pemasukan ekonomi masyarakat setempat.

Pemandangan  yang indah serta udara yang sejuk ikut mengiringi pesona wisata Mata Air jernih yang oleh masyarakat, di beri nama (MA) ada di Kabupaten Tanggamus ini tepatnya Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberjo.

Baca Juga  Kabupaten Tanggamus Tuan Rumah Pertama Pelaksanaan Rakor Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Tingkat Provinsi Di Lampung..!!

Respon positive para pengunjung dan masyarakat setempat pun mulai hadir, hal ini seperti disampaikan Agus salah satu masyarakat penikmat objek wisata alam, menyampaikan bahwa dirinya baru ini merasakan sumber air yang sangat bersih dan amat jernih.

“Sumber air disini sangat bersih dan nyaman baru ini saya merasakan air sejernih ini,” Ujarnya.

Oleh: Sapri/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here