Pasien Terpapar Covid 19 Asal Way Kanan Bertambah Empat Orang, TIM Gugus Tugas Ajak Warga Perketat Dan Patuhi Protokol Kesehatan..!

0
563

Way Kanan (BK) – Pasien terpapar virus Corona di Kabupaten Way Kanan kembali bertambah 4 orang lagi, yang kesemuanya berasal dari Kecamatan Blambangan Umpu.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyianto melalui rilis yang disampaikan Minggu (16/08).

Anang menerangkan, Informasi kasus terkonfirmasi Covid-19 sebagaimana yang di rilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 16 Agustus 2020 adalah benar dengan kronologis: hasil tracking kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 P15 Laki-laki Way Kanan didapatkan 4 orang positif Covid-19,

Anang menjelaskan Yang Pertama yaitu P.17 Perempuan, umur: 27 tahun, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan. Yang kedua P18 Laki-laki, umur: 04 bulan, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan. Yang ketiga P19 Perempuan, umur: 68 tahun, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan dan Yang keempat P20 Laki-laki, umur: 59 tahun, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan.

Baca Juga  Giliran KPU Way Kanan Rasakan Dampak Pandemi Covid 19, Akibatnya Sejumlah Agenda Pilkada Tertunda

Anang Risgiyianto yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan ini kembali menjelaskan, pada tanggal 13-08-2020, hari Kamis P17 Perempuan, P18 Laki-laki, P19 Perempuan, dan P20 Laki-laki telah dilakukan pengambilan PCR Swab pertama.

Pada tanggal 14-08-2020, terus Anang, P17 Perempuan, P18 Laki-laki, P19 Perempuan, dan P20 Laki-laki kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua.

Kemudian pada Tanggal 15-08-2020, mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung P17 Perempuan, P18 Laki-laki, P19 Perempuan, dan P20 Laki-laki bahwa hasil PCR Swab pertama dan kedua dengan hasil Positif Covid-19. jelasnya lagi.

P17 Perempuan, P18 Laki-laki, P19 Perempuan, dan P20 Laki-laki dalam keadaan sehat dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Baca Juga  Kurangi Kecemasan Dan Agar Tetap Fokus Sebagai Penyelenggara Pemilu, Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Hibahkan APD Untuk KPU Daerah Way Kanan..!!

Anang juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Way Kanan untuk memperketat protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.

Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, pungkas Anang Risgiyianto.

Oleh: Heriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here