Moment Hari Lahir Pancasila, Winarti: Ditengah Pandemi Covid 19 Kita Bersyukur Pancasila Tetap Menjadi Bintang Penjuru Untuk Menggerakkan Persatuan Dalam Menghadapi Tantangan

0
266

Tulang Bawang (BK)-kedisplinan guna menyambut New Normal dalam kehidupan sehari-hari,Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang usai mengikuti peringatan hari lahir Pancasila, sesuai petunjuk Mendagri, mengikuti melalui siaran TVRI,Senin,1 juni 2020.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ditengah Pandemi Covid-19 ini digelar secara virtual. Para Pejabat Negara hadir dari tempat berbeda.

Pada peringatan itu Bupati Winarti mengajak kepada semua warga untuk selalu disiplin dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, juga memakai masker di tempat umum.

“Mari terus memasifkan gerakan ini, terlebih dalam persiapan pelaksanaan New Normal yang akan kita laksanakan, pembangunan harus berjalan, kehidupan harus bergerak maju, dalam tatanan kehidupan Normal Baru. Semoga pandemi segera berlalu dan kita terbebas dari ancaman Covid-19,” tegas Bupati Winarti.

Baca Juga  Pengadilan Negeri Menggala Luncurkan SiBersi Melalui Aplikasi Whatsapp Demi Berikan Pelayanan Prima..!!

Sebagaimana diketahui, Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sebuah kondisi yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

“Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” ujarnya dalam amanat yang disampaikan.

Baca Juga  Siapkan Jasa Esek Esek Anak Dibawah Umur, Pasutri Asal Kecamatan Banjar Agung Tulang Bawang Ini Akhirnya Berhadapan Dengan Hukum..!!

Oleh: Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here