LAN Lampung Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Dan Terus Berkomitmen Perangi Narkotika Ditengah Pandemi Covid 19..!!

0
260

Bandar Lampung (BK) – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Lampung ingatkan warga Lampung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Ajakan itu didasari atas terus melonjaknya angka masyarakat yang terkonfirmasi positif tertular Pandemi Covid 19 di Lampung.

Meski Program Kerja DPD LAN Lampung fokus membantu pemerintah untuk menekan masifnya peredaran dan pengguna Narkotika, namun seiring kian meluasnya Pandemi Covid 19, maka DPP LAN Pusat mengintruksikan jajarannya hingga diakar rumput, untuk pula membantu menekan angka penularan Virus berbahaya tersebut, tanpa terkecuali DPD LAN Lampung.

Untuk itu, Dermawan Agung Ketua LAN Lampung pada Senin(21/09/2020), meminta kepada semua jajarannya yang ada di pengurusan LAN untuk bersama sama, mengajak masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari, dengan tidak lupa akan 3 M.

“Saya Mengajak jajaran Pengurus LAN Lampung, untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi standar protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan Masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak aman terutama ditempat tempat kerumunan atau keramain. Sudah sepatutnya kita organisaai LAN Lampung membantu Pemerintah dalam menekan penularan Pandemi Covid 19 ini, disamping melaksanakan tugas pokok kita sebagai lembaga yang berkomitmen menyelamatkan anak bangsa dari masifnya peredaran dan pengguna Narkotika.”tegas Dermawan Agung.

Baca Juga  Ketua Umum Lembaga Anti Narkotika (LAN) Pantau Langsung Perkembangan Dan Persiapan Pelantikan LAN Lampung..!!

Dermawan Agung juga menilai, Pandemi Virus Corona yang melanda Dunia termasuk Indonesia, bahkan hingga ke Provinsi Lampung, mempengaruhi Ekonomi masyarakat, Antaranya pengangguran terus meningkat lantaran banyak perusahaan yang bangkrut, dengan begitu Karyawan pun terdampak dengan adanya PHK.

“Hal ini akan membuat masyarakat putus asa, akhirnya sebagai pelarian, bukan tidak mungkin mereka akan menggunakan Obat obatan terlarang termasuk yang familiar yakni Jenis Sabu, Ekstasi dan lainnya. Jika sudah begitu, akan menjadi candu, dan akhirnya bukan tidak mungkin pula, dari sekedar mencoba, pecandu, akan lebih ektrim sampai menjadi kurir bahkan pengedar. Inilah multiplier effect yang mesti diwaspadai dari pandemi yang tengah dirasakan.”kata Agung.

Baca Juga  Andris, ST, MH Terpilih Menjadi Ketua DPD LAN Lampung, Anggota Berharap Organisasi Dapat Berjalan Sesuai Koridor..!!

Dirinya berharap, Masyarakat Lampung tetap semangat dalam beraktifitas, dirinya yakin, penanganan covid 19 yang dilakukan pemerintah Daerah akan teratasi, namun tetap dibantu dengn adanya kesadaran dari masyarakat yang tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah di terapkan.

“Yakin lah, pandemi ini akan cepat berakhir, dengan adanya upaya dan bantuan kita bersama sebagi masyarakat Lampung yang perduli dan mengikuti protokol kesehatan. Salam Juang LAN Satu Hati.” tutupnya.

Oleh: Redaksi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here