KPU Way Kanan Butuh 681 Petugas PPS, Ingin Daftar Silahkan Cek Linknya Disini!!!

0
394
Beritakharisma.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabuaten Way Kanan buka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada). Perekrutan berlangsung di Aula KPUD setempat, Kamis(20/02/2020).
Rekrutmen sendiri telah dibuka sejak Hari Selasa(18/2) yang lalu.
Sementara dasar perekrutan sendiri mengacu pada surat keputusan KPU RI nomor 66 / PP.06.4-Kpt/03/KPU/II/2020 Tentang Pedoman Teknis diantaranya Pembentukan PPK dan PPS. Kabupaten Way Kanan sendiri diketahui membutuhkan tenaga PPS sebanyak 681 Orang, dimana masing masing Kampung (Desa) sebanyak Tiga Orang petugas.
Koordinator Bidang Divisi SDM KPU Way Kanan, Tri Sudarto mengaku, bila semua masyarakat memiliki peluang dan dapat mendaftar sebagai PPS, selama memenuhi syarat yang telah menjadi ketetapan. “Untuk Calon PPS semua di perbolehkan mendaftarkan diri, asal memenuhi persyaratan seperti contoh tidak terlibat dalam Tim Politik atau Tim Sukses dari Pasangan Calon Bupati” ujar Tri Sudarto.
Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat calon petugas PPS sambung Tri, berkas persyaratannya  bisa langsung di serahkan ke sekretariat KPUD kabupaten, dimana telah dibentuk Tim penerima pendaftaran.
Masih kata Komisioner KPUD bidang Devisi SDM, bila proses tes sendiri akan di adakan Tes tertulis dengan sistem  gugur, yang akan dilaksanakan serentak Pada tanggal Satu Maret mendatang di semua kecamatan yang ada di Way Kanan khususnya.
“Untuk materi yang akan di ujikan yaitu
Tugas pokok dan fungsi TPS
Untuk soalnya ada 100 soal Ganda  yang akan dibagi Menjadi 2 paket yaitu A&B.
Jika ingin lolos dalam tes, maka belajarlah ,dan diharapkan juga para peserta benar benar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk tes ini.” sambung Tri.
Bagi calon pendaftar, bisa mengakses langsung link KPUD Way Kanan berikut:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here