Komisi III DPRD Tanggamus Sidak Sejumlah Proyek Yang Ada Di Pugung, Hasilnya Mengecewakan..!!

0
15

Tanggamus (BK) — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus kembali menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pekerjaan proyek yang ada di Kecamatan Pugung. ( Jum’at 26-11-2021).

Dalam inspeksi mendadak tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus, Iskandar Djunet mengatakan bahwa inspeksi mendadak ini berawal dari laporan masyarakat, mengenai kualitas dari beberapa bangunan proyek ruas jalan hotmik yang ada di kecamatan Pugung, yang diduga sangat tidak sesuai dengan besteknya.

Lanjutnya, sebagaimana informasi yang perlu disampaikan, proyek yang disidak tersebut diantaranya adalah pembangunan ruas jalan hotmix Gunung Kasih Cempaka, ruas jalan hotmix Lingkar babakan Waymanak, ruas jalan hotmix Rantau Tijang Way Napal, ruas jalan hotmix Banjar Agung kebumen, ruas jalan Hotmix SMK Pugung, jalan hotmik Tanjung Kemala Lian Baji, pembangunan Rest Area Pugung yang tidak kunjung selesai, serta ruas jalan hotmix Tanjung Kemala Way Ngison yang sedang dikerjakan.

” Saya sangat kurang puas dengan hasil pekerjaan ini..!!! banyak beberapa titik aspal yang sangat tidak berkualitas…!!! aspal mudah dicongkel dengan jari, jika begini maka masyarakat lah yang paling dirugikan ” Kata Iskandar Djunet dengan geramnya.

” Seharusnya para kontraktor dalam bekerja mengedepankan aspek manfaat, buat apa dibangun jika hasilnya seperti ini, sebagai catatan, seluruh pekerjaan ini tidak memakai plang sebagai informasi yang dikonsumsi oleh publik ” sambungnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus, Hilman Iskandi menghimbau agar kiranya rekanan serta Dinas PU untuk lebih serius dalam mengerjakan dan mengawasi pekerjaan proyek yang ada dikabupaten Tanggamus.

” Temuan ini, akan kami bahas di rapat Komisi mendatang, dan kami akan keluarkan surat rekom agar pekerjaan mereka segera diperbaiki, dan apabila rekom kami tidak diindahkan, maka kami akan kirim surat rekom ke Dinas PU agar menunda pembayaran proyek tersebut.” tutup Hilman.

Sekedar untuk diketahui, yang ikut dalam inspeksi mendadak ( Sidak) tersebut, Ketua Komisi III Iskandar Djunet, Sekretaris Hilman Iskandi SH, Anggota Hendrawan Adam SE, Hi, Nuzul Irsan SE, Hi, Puji Heryanto serta Mujibul Umam SE, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Dapil V.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here