Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, Edi Gunanto Pimpin Apel Kegiatan Relawan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

0
130

Tulang Bawang (BK) – Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya, Edi Gunanto Pimpin Apel Kegiatan Relawan Gugus Percepatan Penanganan Virus Corona Covid – 19 dengan tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Kampung Tri Tunggal Jaya, lakukan kegiatan dalam rangka mendukung Pemerintahan untuk memutus mata Rantai wabah Virus Corona Covid-19 kampung Tri Tunggal Jaya pada Senin(6/4).

“Pada kegiatan tadi pagi penyemprotan kita lakukan keliling kampung besama dari pihak Puskesmas dan Kecamatan, saya dan aparatur kampung senantiasa bahu membahu guna mencengah wabah Virus Covid-19, dengan di dirikan posko gugus tugas/relawan ditempat pintu masuk kampung tri tunggal jaya,”ungkap Edi Gunanto.

Baca Juga  Bupati Winarti Pimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana

Penyemprotan Disinfektan dilakukan petugas ditempat tempat umum dan kediaman pribadi meliputi, penyemprotan Fasilitas Umum, Moshola, dan Rumah ODP.

“Selain itu pembagian Sabun kepada seluruh Masyarakat, Pemberian Bantuan Santunan Ke Masyarakat Miskin, Pembagian Masker Secara Geratis Ke Warga Masyarakat serta Penempelan himbawan selebaran di setiap rumah warga.”lanjutnya.

Edi juga berpesan pada warganya, jika lebih baik  mencengah dari pada mengobati. Karna menurut Edi, wabah penyakit virus Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat dan mematikan.

“Untuk warga pendatang kita lakukan penyemprotan dan lakukan cuci tangan, bahkan warga yang datang dari merantau luar kota sudah kita periksa juga untuk mengetahui kesehatan mereka di puskesmas terdekat, dan hari ini posko relawan mencatat ada 46 Orang Dalam Pengawasan ODP, satu diantaranya dinyatakan aman karena sudah melewati masa Karantina selama 14 Hari”pungkasnya.

Baca Juga  Puluhan Masa Demo Gruduk Kantor Bupati Tulang Bawang

(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here