Kepala Kampung Pasiran Jaya Agung Tuba, Ihwantoro Cek Langsung Warganya Calon Penerima BLT DD

0
204

Tulang Bawang (BK) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang menggunakan Dana Kampung harus tepat sasaran, sehingga akan lebih bermanfaat. Hal itu disampaikan Kepala Kampung Pasiran Jaya Agung, Ihwantoro bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) disaat sedang melaksanakan pengecekan kelayakan kondisi ekonomi warga masyarakatnya penerima program BLT.
Sabtu 16 Mey 2020.

Menurutnya, pemberian bantuan ini harus tepat sasaran, jangan sampai penerima program BLT adalah masyarakat yang kondisinya mampu, penerima manfaat  harus benar- benar warga masyarakat yang sangat memerlukan/ membutuhkan.

Baca Juga  Bupati Tulang Bawang Realisasikan Bantuan Sosial Lansia dan Disabilitas.

“Sengaja hari ini Saya mengajak mitra kerja kita, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk cek kondisi penerima program BLT ke lapangan, untuk meyakinkan bahwa data penerima benar- benar sesuai,”paparnya.

Ditempat yang sama, Serda Prio Santoso, Babinsa Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang juga menuturkan hal yang sama, “Penerima program BLT jangan salah orang, kalau salah orang, Pemerintahan Kampung akan dikatakan “Tidak Adil,” jadi aparatur Kampung kususnya Ketua RT harus mendata warganya yang benar- benar tidak mampu.”harap Prio.

Saat bersama melaksanakan pengecekan ke lapangan secara langsung, penerima program BLT di Kampung Pasiran Jaya dianggap sudah tepat sasaran.

Baca Juga  Bupati Tuba, Sekda Dan Sejumlah SKPD Melakukan Peninjauan Pembangunan Tugu Perbatasan Astra Kesatra.

“Semoga bantuan dari Pemerintah ini dapat meringankan beban ekonomi, yang selama ini menghimpit warga masyarakat Kampung Pasiran Jaya yang kurang mampu,” pungkasnya.

Oleh: Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here