Tulang Bawang – BeritaKharisma.Com
Menggala Timur, Selasa (16/7/2019)
Setelah mendapatkan penyuluhan tentang Bela Negara dari penyuluh dari Kodim 0426, yang dipaparkan oleh Mayor Inf Haris Nusantara, pada Senin malam (15/7/2019), kini warga Bedarou Indah Kecamatan Menggala Timur semakin mantap untuk Bela Negara.

Dalam pemaparannya saat kegiatan penyuluhan Bela Negara yang merupakan bagian dari kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dimotori oleh Kodim 0426 Tulang Bawang berisi materi penguatan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta pembentukan kader-kader Bela Negara di lingkungan masyarakat. Alhasil, warga yang mengikuti penyuluhan (Bela Negara) pun semakin kuat keyakinannya bahwa mereka siap melaksanakan Bela Negara.

Baca Juga  Inilah Wujud Nyata Kedekatan Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon dengan Warga Binaannya

Salah satu warga yang ikut dalam penyuluhan Bela Negara, Sukardi 51 tahun mengatakan bahwa dirinya Siap Bela Negara seperti yang dipaparkan oleh Mayor Haris.

“Saya siap, untuk ikut bela negara, saya petani dan akan jadi petani yang sungguh-sungguh” jelas Sukardi

Sebelumnya Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menjelaskan bahwa kegiatan non fisik dalam rangka TMMD ke-105 ini ada beberapa materi selain Bela Negara, yaitu Pertanian, Kesehatan dan KB, Kamtibmas, Hukum serta pelayanan-pelayanan masyarakat yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah Kab. Tulang Bawang.

Baca Juga  Masyarakat Minta Ganti Rugi Tanah JTS Segera

(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here