Jelang Pilkakon, Dalmas Sat Sabhara Polres Tanggamus Tingkatkan Kemampuan

0
154

TANGGAMUS (BK) – Jelang Pemilihan Kepala Pekon(Desa)serentak di Kabupaten Tanggamus pada 15 April 2020 mendatang, Tim Gabungan Pengendali Massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran, menggelar latihan secara gabungan di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin (9/3/20).

Latihan dipimpin Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH bersama Kanit Dalmas Ipda Sukarjo dan Ipda Bastari, dan diikuti puluhan personel Dalmas inti dan Dalmas rayonisasi.

Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi mengatakan latihan Dalmas dilaksanakan dalam rangka kesiapan dan antisipasi pelanggaran serta kerusuhan dalam tahapan Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus tahun 2020.

Baca Juga  Operasi Ketupat Krakatau 2020, Polres Tanggamus Fokus Dengan Himbawan Larangan Mudik

Menurutnya, latihan itu juga dilaksanakan secara rutin guna memastikan kemampuan personel dapat melaksanakan fungsi Dalmas dengan baik.

“Untuk bulan ini, merupakan latihan kedua. Kedepannya akan dilaksanakan rutin selama seminggu sekali,” kata AKP Harry Suryadi usai kegiatan.

Ditambahkannya, selain pelaksanaan latihan, dalam kegiatan itu juga dilakukan pemeriksaan seluruh peralatan pendukung Dalmas sehingga benar-benar berfungsi baik.

Baca Juga  Sosialisasi Operasi Patuh Krakatau 2020 Terus Dilakukan Satlantas Polres Tanggamus Salah Satunya Melalui Media Radio Lokal..!!

“Peralatan juga kita periksa sebelum dipergunakan, dan secara keseluruhan dapat difungsikan dengan baik,” tandasnya. (Red/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here