Hindari Kendala Saat Digunakan, BaFourier Pimpin Pemeliharaan Senjata

0
112

Beritakharisma.com, Wonogiri – Pemeliharaan dan pembersihan alutsista (alat utama sistem persenjataan) sudah seharusnya dilakukan, terlebih setelah melaksanakan menembak triwulan IV kondisi senjata yang digunakan sudah tentu harus dibersihkan secara teliti, Selasa(22/10).

Dengan dipimpin Bintara Fourir Kodim Wonogiri Sertu Kusnadi bersama dengan anggota Kodim 0728/Wonogiri membersihkan secara teliti dan detail, “Walaupun setiap selesai melaksanakan kegiatan dengan menggunakan senjata sudah di bersihkan, namun kita JUGA harus membersihkan ulang sampai bagian terdalamnya”, ujarnya.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Forkopincam Jatisrono Gelar Sosialisasi

Bintara Fourier menambahkan, bahwa pembersihan senjata adalah rutinitas, tidak hanya pada saat akan melaksanakan latihan saja.

Kapoktuud Kodim 0728/Wonogiri Pelda Kawit menyampaikan, pembersihan dan pemeliharaan senjata secara berkala bertujuan agar senjata mencapai usia pakai lama dan selalu siap untuk digunakan jika dibutuhkan, termasuk latihan menembak. Selain membersihkan bagian luar dari senjata tersebut, kami juga merawat bagian dalam senjata untuk menghindarkan macet/malfungsi pada saat nanti digunakan, (Pendim 0728/Wng).

Baca Juga  Danramil 03/Ngadirojo Dampingi Gugus Tugas Laksanakan Rapid Test Karyawan Perusahaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here