H-4 Lebaran, Bupati Nanang Ermanto Cek Aktivitas Di Pelabuhan Bakauheni

0
431

Lapung Selatan (BK) – Empat hari jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali meninjau aktivitas mudik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Selasa (19/5/2020).

Dalam kunjungan kali ini, Nanang didampingi Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo, Kepala Pelaksana BPBD M. Darmawan dan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan dr. Jimmy Baggas Hutapea.

Meski Surat Edaran terkait larangan mudik sudah dikeluarkan sejak 21 April 2020 yang lalu, namun kenyataan di lapangan, masih banyak masyarakat yang hendak kembali ke daerah asal atau pulang kampung.

Nanang Ermanto melihat suasana pelabuhan penyeberangan di Dermaga Reguler terlihat cukup ramai oleh warga yang hendak kembali ke daerah asal. Namun demikian tidak seramai seperti musim mudik lebaran sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga  Kades Desa Jondong, Zakaria Fokus Dan Awasi Wilayahnya Untuk Hindari Pandemi Covid 19

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan berbagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran virus korona alias Covid-19.

Seperti mendirikan Posko Check Point, serta membentuk Satuan Tugas Kesehatan gabungan yang terdiri dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat. Tugasnya, melakukan pengecekan kesehatan terhadap penumpang yang akan naik ke kapal di pintu masuk pembelian tiket Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Baca Juga  Desa Lain Baru Terima BLT DD Tahap Pertama, Tapi Luar Biasa Desa Belambangan Sudah Salurkan BLT Bagi Warganya Untuk Tahap II..!!

“Tolong Pak Paul (Kepala Puskesmas Bakauheni) mereka ini jangan terlalu lama bertugas, maksimal 4 jam saja. Berganti ship dengan petugas lain,” kata Nanang seraya mengecek petugas yang sedang berjaga.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here