Dianggap Lalai Jalankan Tugas Saat Terjadi Musibah Kebakaran Di Talang Padang, Petugas Damkar Terpaksa Jalani Proses Pemeriksaan Internal..!!

0
3735

TANGGAMUS (BK) – Peristiwa musibah kebakaran yang terjadi di Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang pada Rabu(3/06/2020) siang tadi, menimbulkan permasalahan diinternal Sat.Pol PP Kabupaten Tanggamus, dimana Tim Satgas Pemadam Kebakaran masih dalam lingkup pengawasan dan kewenangan Sat. Pol PP setempat.

Walhasil, memaksa Kasat. Pol PP, Suratman mengambil Keputusan Tegas terhadap Tim yang melaksanakan Piket pada Hari dimana Pristiwa tersebut terjadi, lantaran para petugas telah dianggap Lalai.

Melalui sambungan seluler, Suratman membenarkan mengenai adanya dugaan atas kelalaian anggotanya tersebut. Dirinya mengaku telah memerintahkan petugas Damkar yang piket untuk menghadap Dirinya.

Baca Juga  Personil Damkar Dianggap Lalai, Armada Dan Aset Dipindahkan Sementara Ke Kantor Sat. Pol PP, Proses BAP Tetap Berlanjut..!!!

” Biar bagai mana pun, mereka adalah anggota saya dan saya yang bertanggung jawab, untuk itu Saya sudah melakukan pemanggilan kepada kelima orang petugas itu, dan saat ini masih dalam proses BAP atas dugaan kelalalaian nya, dan kini masih tahap pemeriksaan penyidik kami.”ujar Suratman Rabu(3/06/2020) sore.

Untuk diketahui bersama, telah terjadi musibah Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Asep Asrori yang terjadi Rabu siang sekira pukul 11.00 Wib. Belakangan diketahui kebakaran itu disebabkan oleh sambungan arus pendek listrik, beruntung tidak memakan korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, termasuk barang dagangan dan uang tunai yang jumlahnya mencapai 60 juta dan termasuk barang elektronik beserta isi rumah yang tidak dapat di selamatkan.

Baca Juga  Personil Damkar Dianggap Lalai, Armada Dan Aset Dipindahkan Sementara Ke Kantor Sat. Pol PP, Proses BAP Tetap Berlanjut..!!!

Kemarahan warga dengan petugas Damkar juga sempat akan terjadi, bukan tidak ada sebabnya, ini dikarenakan saat dihubungi, pihak Damkar tidak ada di tempat, yang ahirnya masyarakat secara gotong royong berupaya padamkan api dengan alat seadanya, sementara diketahui, kantor pemadam kebakaran ( DAMKAR) tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Oleh: Sapri/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here