Dewi Handajani Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat Pekon Sinar Petir Kecamatan Talang Padang..!!

0
31

Tanggamus (BK) – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri acara Halal Bihalal dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat Pekon Sinar Petir beserta Keluarga Besar Bunda Dewi (KBBD) serta KORCAM, KORWIL dan Kordes se-Kecamatan Talang Padang yang bertempat di Pekon Sinar Petir, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Rabu (11/5/22).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE.MM., Wahyu Agus Fediawan DPRD Tanggamus, Agustam Hamied SE., Camat Talangpadang, Omi Lestari Kabid UMKM,Haiter Montain ketua BUMDES, Ismail Kardi Kepala Pekon Sinar Petir beserta jajarannya, H.M Rais RS, Tokoh Agama, ustad Romli, Tokoh Agama, tokoh masyarakat pekon Sinar Petir, Panroyen ( KORWIL 3), Saripudin, Sapriadi ( KORCAM KBBD ), Kordes Kbbd, serta ibu -ibu Amanah se- Kecamatan Talang Padang.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE.MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Pekon Sinar Petir juga jajaran Keluarga Besar Bunda Dewi (KBBD) yang telah menggelar acara silaturahmi ini sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Menurut Bupati, Acara Halal Bihalal ini adalah acara agenda tahunan usai Hari Raya Idhul Fitri Sekaligus silaturahmi dengan jajaran KBBD kecamatan Talang Padang serta masyarakat Pekon Sinar Petir.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam acara hari ini sehingga acara berjalan dengan Baik tidak lupa Bunda mengucapkan Minal aidzin walfaidzin ” kata Bupati.

Baca Juga  Tanggamus Jadi Zona Merah Penyebaran Covid, Bupati Minta Aparat Tegas Dalam Membubarkan Kerumunan Termasuk Hajatan..!!

Bupati juga menambahkan, kita semua pasti bisa bersama-sama membangun Kabupaten Tanggamus khususnya pekon Sinar Petir dalam bidang pembangunan dan UMKM.serta BUMDES yang sudah Berjalan di Pekon Sinar Petir.

“Mari kita berkolaborasi antara pemerintah Daerah dengan Masyarakat untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tanggamus karna pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan masyarakat, begitu pula sebaliknya ” ucapnya.

Bunda berjanji akan siap membantu memperjuangkan Bumdes yang ada dipekon Sinar Petir ini karna ini sudah sesuai dengan Penggunaan Anggaran Dana Desa/pekon..

“Saya akan berusaha semampu saya yang penting Bumdes ini bisa menunjukan kelengkapan dokumen serta harus bisa menunjukan semua bidang yang sudah ada, guna menarik minat investor baik di Tanggamus dan di luar Tanggamus,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani berharap kepada seluruh masyarakat khususnya pekon Sinar Petir dan seluruh masyarakat kabupaten Tanggamus untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan oleh karena masa pandemi saat ini belum berakhir walaupun sudah ada kelonggaran.

” Walaupun saat ini sudah ada kelonggaran namun kita harus tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan sebab kabupaten Tanggamus saat ini masih di level Dua ” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Dewi Handajani Salurkan Bantuan Dari Baznas Tanggamus Untuk Yang Membutuhkan...!!

Ditempat yang sama Haiter Montain selaku Ketua Panitia penyelenggara sekaligus Ketua Bumdes Pekon Sinar Petir memaparkan, Bahwa BUMDES Pekon Sinar Petir ini melalui Anggaran Dana Pekon BUMDES Pekon Sinar Petir sudah berdiri sejak tahun 2021 yang lalu dengan tujuan menambah pendapatan serta dapat memberdayakan masyarakat melalui BUMDES.

“Saat ini Bumdes Pekon Sinar Petir sudah bergerak dibeberapa bidang yaitu bidang peternakan, simpan pinjam dan samsat desa (Samdes),” kata Haiter.

Ia juga menambahkan bahwa semua program ini adalah tujuannya untuk kemajuan serta menambah sumber pendapatan pekon.

“Tahun depan rencananya Bumdes Sinar Petir melalui Anggaran ketahanan pangan juga akan menambah delapan ekor sapi dalam bidang peternakan untuk menggebrak sumber pendapatan yang ada sehingga masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil dan keuntungan yang di dapat melalui BUMDES,” paparnya.

Selanjutnya pula usai di isi dengan Tausiah oleh Ustadz Roiz, acara ditutup Dengan Doa bersama, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani sekaligus memberikan Tali asih dengan membagikan Bantuan Serta Sejadah kepada Masyarakat Pekon Sinar Petir.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here