Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Semprot Disinfektan Di Desa Sidang Iso Mukti

0
127

Tulang Bawang (BK) – Sertu Basarudin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Bersama aparat Desa melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat- tempat fasilitas umum, guna mencegah penularan virus corona / covid-19, Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan yang dilakukan secara bersinergi antara Babinsa, aparatur Desa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawajitu, menunjukan adanya kerjasama yang baik dalam mengantisipasi atau memutus rantai penularan covid-19, kata Sertu Basarudin kepada wartawan.

Masih kata Sertu Basarudin, Dirinya harus bekerjasama dan saling bahu membahu dalam mencegah penularan virus ini.

“Karena kita tidak mungkin bisa bertindak sendiri, apalagi dalam usaha penyemprotan di tempat- tempat fasilitas umum yang hari ini (29/03) di lakukan, kitaharus bersinergi. Mari kita saling mengingatkan dan saling menjaga diri kita terutama keluarga, untuk mengisolasi diri sementara, agar tidak tertular covid-19″ajaknya.

Baca Juga  Dandim 0426/Tulang Bawang Beri Kejutan Di HUT Adhyaksa Ke 60..!!

Ditempat yang sama Jumiran Kepala Desa Sidang Iso Mukti menyampaikan, sebagai Kepala Desa dirinya sudah memberikan himbauan kepada warga masyarakatnya, agar melakukan apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan covid-19.

“Kami melaksanakan penyemprotan Masjid, Musola dan Sekolah Taman Kanak- kanak yang berada di RW 01 s/d RW 04.”kata Jumiran.

Lanjutnya, dirinya beserta Babinsa dan aparat desa yang lain akan tetap menghimbau dan memantau perkembangan situasi yang ada di warga masyarakatnya, harapannya semua warga masyarakat Desa Sidang Iso Mukti tidak ada yang tertular dan aman.

Baca Juga  Pelda Ilyas: Ikut Bergotong Royong Bersama Warga, Salahsatu Tanggung Jawab Saya Sebagai Dan Pos

“Kami juga sudah wanti- wanti kepada warga agar menunda rencana bepergian, usahakan mengisolasi diri dirumah, rajin cuci tangan dengan sabun, hindari tempat- tempat keramaian dan selalu berdoa” pungkasnya.(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here