Bupati Tanggamus, Menyerahkan Bantuan Kepada Pasangan Suami Istri

0
59
Foto, Bupati Tanggamus, Menyerahkan Bantuan Kepada Pasangan Suami Istri
Foto, Bupati Tanggamus, Menyerahkan Bantuan Kepada Pasangan Suami Istri

Tanggamus-(BK)- Mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.Mm, Camat Ulu Belu Mahidin SE.MM. di dampingi Ketua Darma Wanita Risdawati, Menyerahkan bantuan kepada pasangan Suami Istri (pasutri) warga masyarakat Sidomulyo Pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu, Jum’at (22/7/2022).

Bantuan itu sendiri diserahkan langsung oleh Camat Ulu Belu Mahidin SE,MM, kepada Jainal Arifin (33) dan Khusnul khotimah (28) saat berada di Rumah Sakit Umum RSUD Ganja diwilayah Pringswu.

Camat Ulu Belu Mahidin menjelaskan, bahwa Dirinya mendapatkan Amanah dari Bupati Tanggamus untuk menyerahkan Bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar 5.000.000 kepada pasangan Suami Istri Jainal Arifin (33) dan Khusnul khotimah (28), dikarenakan Bupati Tanggamus Tidak dapat menyerahkan bantuan itu dikarenakan sedang Dinas Luar Kota.

“Dikarenakan saat ini Bunda Dewi Handajani sedang Dinas Luar sehingga tidak dapat menyerahkan bantuan ini secara langsung, maka saya di dampingi istri menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan dari Bupati Tanggamus ” ujar Mahidin SE.MM, Jum’at (22/7/2022)

Baca Juga  Polres Tanggamus Laksanakan Apel Pergeseran

Mahidin berharap, untuk selalu berdoa dan bersabar dengan apa yang sedang dialami masyarakat nya ini, juga dengan bantuan yang diberikan semoga dapat sedikit membantu.

“Mudah mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu, dan kita berdoa semoga Bayi Ini dapat penanganan yang terbaik tentu nya ” ucap Mahidin mewakili Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani.

Diketahui sebelumnya bahwa bayi malang pasangan Suami Istri ,(Jainal Arifin & Khusnul khotimah), yang saat ini butuh penanganan khusus dengan kondisi yang sangat memperihatinkan dengan keadaan usus terurai di luar perut.

Dari hasil kronologi, diceritakan Pada tanggal 18 Juli 2022, bayi Ny. (K) lahir spontan pervaginam dengan gastroschicis pada pukul 11.40 wib di bidan tri Wahyuni.

Bayi lahir menangis kencang, kulit kemerahan, nafas : 20 x/mnt, N : 110 x/mnt, T : 36.8⁰c, BB : 2100gr, PB 48 cm, pada Pukul 01.00 wib.

Bayi Ny. (K) di rujuk ke Pringsewu di RS mitra Husada Pringsewu. Di RS mitra Husada bayi Ny. (K) di rujuk ke RS Imanuel di Bandar Lampung, selanjutnya dari RS Imanuel di rujuk ke RS Abdoel Moeloek Bayi Ny (K) lalu di saran kan untuk dilakukan tindakan operasi dengan dokter bedah anak.

Baca Juga  Diduga Akibat Konsleting Arus Pendek Sebuah Rumah Milik Sabriyadi Terbakar

Karena dengan pertimbangan biaya, bayi Ny. (K) di bawa k RS Urip Sumoharjo. Di RS Urip Sumoharjo bayi Ny. (K) dilakukan perawatan dan dokter menyarankan untuk di lakukan tindakan operasi.Di karenakan terkendala biaya untuk di lakukan operasi,

Pada tanggal 19 Juli 2022 kelurga meminta untuk di lakukan perawatan di rumah atas permintaan sendiri (APS). Pada tanggal 21 Juli 2022, bayi Ny (K) dibawa ke RSUD Pringsewu untuk dilakukan perawatan kembali.

Oleh : Sapri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here