Bupati Tanggamus Lakukan Panen Perdana Padi Organik Yang Digagas Bersama IPB..!!

0
31

Tanggamus (BK) — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan Panen Perdana Padi Organik, sekaligus menyerahkan hadiah serta piagam kepada pemenang Lomba Pemanfaatan Pekarangan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), di Pekon Kalibening, Kecamatan Talangpadang, Senin (8/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari Institut Pertanian Bogor Dr. Ir. Ahyar Ismail, M.Agr, Anggota DPRD Tanggamus Iskandar Juned, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto, Camat Talangpadang Agustam Hamid, Uspika Kecamatan Talangpadang, Kepala BPP Talangpadang, para kepala pekon Kecamatan Talangpadang, tokoh masyarakat, serta gabungan kelompok tani dan kelompok wanita tani (KWT) se Kecamatan Talangpadang.

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Institut Pertanian Bogor (IPB), yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk melaksanakan percontohan padi organik di Lahan percontohan BPP Kecamatan Talangpadang. Melalui peran serta para petani dan kelompok wanita tani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Kembali Roadshow Jalankan Program, Kali Ini Di Dua Kecamatan..!!

“Dengan adanya kegiatan percontohan padi organik maka manfaatnya sangat besar bagi bapak/ibu khususnya para petani, yaitu ilmu pengetahuan meningkat, dan apabila diterapkan/diaplikasikan maka dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.”ujar Dewi.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada para petani di Kabupaten Tanggamus. Marilah kita berperan aktif untuk berbudidaya padi organik, sehingga akan terbentuk kluster padi organik di Kabupaten Tanggamus, khususnya di Kecamatan Talangpadang, yang nantinya dapat memenuhi pasar ekspor di luar negeri,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 Dari PPPA RI..!!

Bupati mengungkapkan rasa bangganya kepada KWT yang telah aktif dalam upaya pemanfaatan pekarangan, karena dengan memanfaatkan pekarangan rumah menurutnya, maka memberikan manfaat yang sangat besar bagi petani.

Kemudian kepada para pemenang lomba Lomba Pemanfaatan Pekarangan, Bupati mengucapkan selamat dan berharap penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here