Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia

0
51
Foto, Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia
Foto, Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia

Tanggamus-(BK)- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani di dampingin Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii menghadiri Kegiatan Peringatan HUT Ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan peresmian gedung sekretariat IBI Cabang Tanggamus, Rabu (31/08/22).

Kegiatan yang bertema “Perjalan panjang profesi Bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju” itu di hadiri, Ketua PD IBI Provinsi Lampung Hj Mery Destianti, Asisten II Sukisno, Ketua cabang Bhayangkari Tanggamus Ny. Fitri Satya Widhy Widharyadi, Ketua Persit Ny Risma Micha Arruan, Ketua TP-PKK Sri Nila Syafi’i, Ketua Darma Wanita Kabupaten Tanggamus Ny Nuraini Lubis, Ketua IBI Cabang Tanggamus Hj Asiawati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat, Sekertaris Kominfo Tanggamus Darius, Camat Gisting Purwanti, setra Seluruh Bidan seKabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun yang ke-71 kepada segenap komponen Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanggamus. Usia 71 tahun merupakan Perjalanan Panjang Profesi Bidan dalam Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia semakin Maju.

Baca Juga  Keluarga Basri Yang Bangunan Rumahnya Ambruk Di Pekon Sukarame Dapat Perhatian Bupati Tanggamus..!!

“kami mengucapkan banyak terima kasih atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”kata Bupati.

Hj Dewi Handajani juga menambahkan, Kita ketahui bersama bahwa profesi bidan diakui sebagai tenaga profesional dibidang kesehatan yang bertanggung jawab dan kompeten, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir, “jelasnya.

“Salah satu aspek pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan. Dalam upaya peningkatan kesehatan nasional, dibutuhkan tenaga profesional yang memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. Sementara untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina sistem karir dan sistem pestasi kerja yang lebih baik,”ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Hadiri Pelepasan Murid TK

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Tanggamus Asiawati mengatakan, “Saya berharap dengan dimilikinya gedung baru ini, IBI dapat meningkatkan kinerjanya karena tujuan memiliki gedung sekretariat adalah agar memudahkan dalam berkoordinasi dan berkomunikasi, “katanya.

Tambahnya, di momen Peringatan HUT IBI ini saya berharap, tetap menjaga kekompakan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa, membina pengetahuan dan ketrampilan anggota dalam profesi kebidanan khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga,”pungkasnya.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here