Aparat Pekon Talang Padang Tanggamus Sosialisasi Bahaya Dan Cara Pencegahan Covid 19 Di Setiap Dusun…!!

0
389

Tanggamus (BK) – Pemerintah pekon Talang padang berikan sosialisasi sekaligus Imbauan tentang bahaya dan pencegahan dari Pandemi virus Corona ke warga, Kamis (05/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Talang Padang No: 900/25/2020 tentang pencegahan penularan covid 19 disetiap kedusunan dipekon Talang Padang secara rutin Kamis dan Minggu selama satu bulan, guna menekan penyebaran COVID-19, sekaligus mengimbau warga mentaati protokol kesehatan COVID-19 baik di dirumah dan pasilitas umum yang ada di tiap kedusunan di pekon Talang padang.

Pj Kakon Talang Padang Nurhadi SE,MM mengatakan, bahwa melihat semakin merebaknya COVID-19 di Kabupaten Tanggamus, maka pihaknya perlu untuk mensosialisasikan bahaya dan penanganannya melalui surat edaran ke kedusunan/perdusun di pekon talang Padang .

Baca Juga  CSR Dari Pihak Perusahaan Mulai Di Salurkan Kepada Ibu Hamil Pra Sejahtera Tanggamus

“Adapun Himbauan yang dapat berikan adalah dengan cara mematuhi 4 M menjaga kebersihan terutama pada diri sendiri dimulai dengan selalu menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, lalu menjaga jarak, agar warga masyarakat bisa terhindar dari penularan COVID-19,” jelasnya.

Dia meminta warga mematuhi 4 M dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari COVID-19.

Baca Juga  Keluarga Basri Yang Bangunan Rumahnya Ambruk Di Pekon Sukarame Dapat Perhatian Bupati Tanggamus..!!

Sementara itu, zoeliyansyah selaku kepala dusun merasa terbantu dengan adanya sosialisasi bahaya dan penanganan nya, menurutnya kadang-kadang warga sering lupa karena seringnya beraktifitas

“Saya atas nama kepala dusun sangat mengapresiasi sosialisasi ini semoga covid 19 ini segera berakhir, ujarnya.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here