Anak Usia Dini Harus Dibekali Wasbang

0
113

Beritakharisma.com , Wonogiri – Anggota Koramil 13/Pracimantoro memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara, sekaligus melatih kedisiplinan melalui PBB kepada siswa-siswi SMK 1 Pracimantoro, yang diikuti 112 siswa-siswi, Jum’at(1/11).

Serma Sriyadi, Serda Nardi dan Koptu Ahmad Sugiarto anggota Koramil 13/Pracimantoro yang secara bergantian memberikan materi per materi. Serma Sriyadi mengatakan, bahwa materi wawasan kebangsaan, Pancasila harus dipahami sedini mungkin, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Baca Juga  Safari Ramadhan, Babinsa Kratonan Menghadiri Pengajian Nuzulul Qur'an Di Masjid Nurmirah

Pada usia muda seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan agar dalam perjalanan ilmu pendidikan dapat meraih cita-cita menuju Indonesia maju yang berintegritas, ucapnya.

“Melalui kegiatan PBB siswa-siswi akan terbentuk karakter serta menanamkan disiplin, yang mana akan secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggung jawab pada diri masing-masing”, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 1Putra Jaya, ST., MT., menyampaikan terima kasih kepada Koramil 13/Pracimantoro atas partisipasinya dan selalu bersedia kapan saja dalam memberikan pemahaman wawasan kebangsaan  kepada siswa-siswi anak didiknya, (Pendim0728/Wng).

Baca Juga  Danramil 24/Puhpelem Beserta Forkopincam Hadiri Musrenbangcam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here