Alhamdulillah, Akhirnya BLT DD Tahap Pertama Desa Sri Pendowo Kecamatan Ketapang Terealisasi Dan Diberikan Secara Simbolis Oleh Kepala Desanya..!!

0
192

Lampung Selatan (BK) – Keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT), Bersumber dari Dana Desa (DD) Sripendowo mulai disalurkan pada, Kamis (09/07/2020).

Pemerintah Desa Sripendowo salurkan bantuan langsung tunai(BLT) sebanyak 120 keluarga penerima manfaat (KPM), yang dihadiri langsung oleh camat Ketapang Madro’i.SE, Tenaga ahli kabupaten Lamsel Ali Citra, pendamping Desa, Babinkatibmas, Babinsa, BPD, dan seluruh aparatur setempat.

Dalam sambutannya, Kepala desa Sripendowo, Candra Irawan menyampaikan kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan langsung tunai bernilai sebesar Rp. 600.000 per, KPM.

“Kepada seluruh warga yang menerima BLT, harus digunakan sebaik mungkin dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari hari, serta jangan disalah gunakan dengan kebutuhan yang tidak sesuai dalam kebutuhan keluarga.” Ucapnya.

Sementara, Camat Ketapang madro’i, yang sering disapa ‘Bang Roi’ menyampaikan, bila Buku Tabungan langsung diserahkan oleh Pihak Bank kepada penerima.

” Penyaluran BLT DD tahap pertama ini di serahkan langsung oleh pihak BRI cabang Ketapang, dan selain itu masyarakat langsung diberikan buku tabungan agar KPM bisa masing-masing langsung mengambil ke BRI. Bantuan tersebut hanya untuk penerima yang tidak menerima bantuan yang lain, seperti BST, PKH, BPNT, atau Sembako, apabila ada yang mendapatkan bantuan ganda, harapan kami bantuan tersebut di kembalikan, dan untuk pengambilan dana bantuan tersebut tidak ada kata yang bersifat potong memotong.”ucap Camat.

Dirinya berpesan pula kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar dapat Pergunakan uangnya setepat mungkin, supaya bisa membantu dan mengurangi beban perekonomian masyarakat yang terdampak adanya virus Corona.

Oleh: Husin/Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here