Pasokan Listrik Dan Air Masih Menjadi Kendala Perpindahan RSUD ZAPA Way Kanan

0
299
Beritakharisma.com – Sekretaris Daerah kabupaten Waykanan Saipul, S.Sos, M.IP membuka Bincang bersama dinas kesehatan Provinsi lampung, terkait kesiapan operasional dalam proses pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)ZAPA. Bertempat di Ruangan Direktur Rumah Sakit Plat Merah itu, perbincangan pada, Selasa(25/2), tampak santai.
Dalam kesempatan tersebut, Saipul tidak menyia nyiakan waktu dan kemudian langsung meyampaikan, bahwa RSUD ZAPA, sedang dalam masa persiapan perpindahan.
“Saat ini kita sedang mempersiapkan secara final pemindahan palayanan ,dan untuk managemen sudah dipindahkan, tapi untuk pelayanannya sendiri kita masih membutuhkan waktu untuk menunggu beberapa persiapan seperti pasokan listrik, Air dan Ipal”ungkap Sekda Waykanan.
Ditambahkan olehnya, untuk proses pemindahan pelayanan akan dilaksanakan bulan maret dan untuk proses pemindahan akan di lakukan bertahap.
“Untuk proses pemindahan pelayanan akan kita laksanakan mulai dari bulan maret dan dilakukann secara bertahap serta kami juga berencana akan melakukan penambahan tenaga medis.” kata Dia.
Saat di tanya akan keberadaan  RSUD yang lama paska pemindahan, Saipul menjelaskan bahwa mereka mempunyai Dua opsi, antaranya akan di jadikan mall pelayanan publik atau akan di bangun  perguruan tinggi.
“Dan untuk yang lama kami mempunyai Dua opsi, Pertama kami akan jadikan gedung itu sebagai mall pelayanan publik atau kita akan bekerja sama dengan perguruan tinggi.” Lanjutnya.
untuk melihat keseriusan persiapan RSUD ini, dan agar perencanaan pembangunan sesuai standarisasi yang telah di tetapkan, untuk itu Pemkab Waykanan akan mengundang Pemerintah Pusat dalam hal ini mentri Kesehatan. Atas kesiapan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sangat mengapresiasi. (R. Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here