YLBH Perpukad Lamsel Akan Berikan Edukasi Hukum Kepada Masyarakat, Konsepnya Telah Dimatangkan..!!!

0
333

Lampung Selatan (BK) – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Perjuangan Pemuda Untuk Keadilan (PERPUKAD) yang beralamat di Jalan Raya Kesugihan No.48 Kalianda, kabupaten Lampung Selatan, gelar Silaturrahmi bersama seluruh Jajaran anggotanya, dan sekaligus menyusun Konsep Program Kerja yang sudah berjalan, untuk lebih memberikan Edukasi dan turut berkontribusi kepada masyarakat yang memang tidak memahami sama sekali tentang hukum, sangat perlu dan bagi yang membutuhkan serta pemahaman tentang bagaimana Hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Silaturrahmi sendiri digelar pada, Sabtu (13/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa Rencana Konsep Program kerja yang akan dilaksanakan PERPUKAD untuk kedepannya, yakni dalam semua bidang Sektor yang berkenaan terkait dengan Hukum Pidana maupun Hukum Perdata, serta bidang yang lainnya dengan kearifan Lokal yang sepenuhnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang pembelajaran Hukum.

Banyaknya informasi media pemberitaan yang di siarkan dengan berbagai kasus, seperti informasi Kriminal, sengketa, maupun urusan administrasi yang terjadi seperti hal yang sudah tidak tabu lagi di era zaman ini, seperti apa masyarakat yang melawan ataupun melanggar hukum bagaikan hidup dijaman batu.

Selain itu, YLBH PERPUKAD akan berusaha dan berupaya untuk membantu roda pemerintahan, khususnya wilayah Lampung Selatan melalui lembaga hukum untuk memberikan pemahaman serta pembelajaran kepada masyarakat seperti apa hukum yang berlaku.

Baca Juga  Kades Desa Jondong, Zakaria Fokus Dan Awasi Wilayahnya Untuk Hindari Pandemi Covid 19

Direktur YLBH Perpukad, Jhony Nopiansyah dalam hal ini menyampaikan, akan selalu berupaya memberikan Informasi serta Edukasi untuk belajar dan memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat yang pembelajarannya bukan jurusan Hukum, dan atau masyarakat yang SDM nya tentang Hukum tidak memahami.
“Iya masih banyak masyarakat kita khususnya wilayah Lampung Selatan ini tidak mengerti, bahkan masih banyak yang melanggar Hukum, mungkin ini disebabkan dari faktor pendidikan ataupun ketidaktahuan nya sama sekali seperti apa hukum yang berjalan di Negara Indonesia kita yang tercinta ini.” Katanya.

Jhony menambahkan, bila Lembaga Bantuan Hukum yang Ia pimpin, akan selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat, “Khususnya di wilayah Lampung Selatan, dan kita juga akan selalu bersosialisasi di Desa-desa untuk menyampaikan pemahaman tentang hukum, agar jangan sampai untuk kedepannya masih banyak masyarakat yang melanggar ataupun menentang Hukum yang sudah ditetapkan dalam UUD 1945.” Imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum YLBH Perpukad Al Amir.SH, menyampaikan, akan selalu mendukung dan mensuport kegiatan yang positif untuk masyarakat Lampung Selatan menjadi lebih baik, agar angka kriminal maupun perkara lainnya bisa berkurang.

Baca Juga  Jalankan Amanat Kapolri, Kapolres Beserta Plt.Bupati Dan Forkopimda Lam-Sel Siramkan Disinfektan Diarea Bakauheni!!

Disisi lain, Pembina YLBH Perpukad Lampung Selatan, Dr. (Can) Dwi Nurahman, SH, MH, mengatakan kepada seluruh anggota, Sadar akan perlu adanya supremasi hukum. pengabdian kepada masyarakat dan sosial kontrol, dalam bentuk penegakan hukum secara terpadu.

Selain itu pembina LBH PERPUKAD menyampaikan, peranan aktif kepada masyarakat dalam pembangunan hukum bersama dengan pemerintahan yang kuat, berwibawa bersih, bebas KKN menjadi kekuatan yang tangguh,” Guna mewujudkan kemerdekaan dan amanat rakyat, untuk itu mewujudkan hal tersebut di perlukan adanya wadah perjuangan yang kuat, dan mampu menyalurkan aspirasi dan menyatukan seluruh potensi yang ada di YLBH Perpukad ini, serta terlibat aktif dalam konsultasi dan bantuan hukum bagi masyarakat dengan Berakhlaqul Karimah.”Tutupnya.

Oleh: Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here