Wakil Ketua DPRD Lamtim, Kunjungi Chyntia Pengidap Penyakit Kanker Tulang

0
33
Foto, Wakil Ketua DPRD Lamtim, Kunjungi Pengidap Penyakit Kanker Tulang Chyntia
Foto, Wakil Ketua DPRD Lamtim, Kunjungi Pengidap Penyakit Kanker Tulang Chyntia

Lampung Timur-(BK)- Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Ariyan Putra Marga,SE.M.M, Kunjungan Menjenguk dan Berikan Tali Asih kepada Adik Chyntia Amelia Maharani, (17), tempat tinggal di lingkungan Sekolah Dasar 2, Dusun Menur I, RT/RW 019/005, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Rabu (10/8/2022)

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Ariyan Putra Marga, bahwa Chyntia gadis cantik ini sakit dari tahun 2019 dan pernah berobat di palembang pada tahun 2020 dan sempat sembuh setelahnya. Namun, lama-kelamaan Chyntia merasa ada yang tidak beres pada lutut kanannya, “ujarnya.

Setelah melakukan pemeriksaan ulang ke dokter, baru diketahui ia mengidap penyakit kanker tulang. Sampai saat ini, di tahun 2022, lutut kanannya semakin membengkak hingga ia kesulitan beraktivitas.

Bahkan, untuk tidur normal pun ia kesulitan lantaran luka pada lututnya terus-menerus mengeluarkan cairan sekaligus menahan nyeri di kakinya.

Baca Juga  Ariyan Putra Marga Wakil Ketua DPRD Lamtim, Hadiri Festival FORSGI U10 dan U12 di Way Bungur

Siswi kelas II di SMK Muhammadiyah 3 Metro ini hanya bisa berbaring di kamar tidur. Dari malam ke malam hingga berganti bulan ia lalui dengan perasaan yang hancur sambil penuh harap hari emas itu datang. Chyntya memimpikan kesembuhan lekas memberkatinya.

Semenjak sakit di lutut, Chyntia tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Ditambah, kondisi ekonomi keluarga Chyntia yang sangat terbatas menjadi ancaman bagi mimpi Chyntia terhambat, bahkan punah.

Chyntia tinggal dengan ibu sebagai tonggak utama yang memenuhi semua kebutuhan keluarga pasca berpisah dengan ayah Chyntiya,

“Saya menuju ke kediaman Chyntia bersama seorang teman untuk menengok kondisi Chyntiya dan memenuhi kebutuhan reportase.

Di tengah keterbatasan ekonomi, pihak keluarga telah mengupayakan untuk pengobatan Chyntiya. Pernah mengajukan bantuan ke pejabat desa setempat dengan segala proses administratif yang rumit, namun hasilnya sia-sia tidak membuahkan hasil baik.

Baca Juga  Ariyan Putra Marga Wakil Ketua DPRD Lamtim, Hadiri Festival FORSGI U10 dan U12 di Way Bungur

Dalam kondisi krisis hari ini, hanya bisa berdo’a dan berusaha sebisanya agar ada jalan keluar demi kesembuhan Chyntia. Semoga diberikan kesembuhan di ambil penyakitnya.

Harapannya untuk Bapak Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi untuk Program-program pemerintah kabupaten lampung timur agar bisa membantu masyarakat lampung timur dan memperhatikan yakni adik Chyntia yang yang pada saat ini mengidap penyakit kanker tulang, sangat butuh uluran donasi untuk penyembuhan penyakit nya, ” Pungkasnya Ariyan.

Oleh : EW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here