Wabup Lamtim Azwar, Berpesan Agar Masyarakat Menjaga Hutan Mangrove di Desa Margasari 

0
43
Foto, Wabup Lamtim Azwar, Tinjau Hutan Mangrove di Desa Margasari 
Foto, Wabup Lamtim Azwar, Tinjau Hutan Mangrove di Desa Margasari 

Lampung Timur-(BK)- Wakil Bupati Lampung Timur Hi.Azwar Hadi,SE.M.SI dan rombongan meninjau hutan mangrove di tiga Desa yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai Lamtim, Rabu (06/07/2022).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi,SE.M.SI Anggota DPRD Lampung Timur H Andri,  Kadis Pendidikan dan kebudayaan Marsan, Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko.SE,.MM, Kasat Polair Polres Lampung Timur Akp Yusmawardi dan Anggota Koramil Labuhan Maringgai.

Hal ini sampaikan oleh Wabup Azwar Hadi kepada awak media, kegiatan kita hari ini mengunjungi dan menelusuri hutan mangrove dipesisir Kecamatan Labuhan Maringgai. Khususnya di Desa Sriminosari dan Desa Margasari, kemudian Desa Muara Gadingmas.

Foto, Wabup Lampung Timur
Foto, Wabup Lampung Timur

“Yang total luasnya 1200 hektar dan ini akan kita kembangkan lagi dalam rangka mengikuti eksplorasi pameran promosi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta.

Baca Juga  Jaga dan Tingkatkan Imun Tubuh, Danramil Way Bungur Dampingi Wabup Lamtim Gowes

“Artinya mangrove kita ini akan terus berkembang dan berkelanjutan agar tidak ada lagi kerusakan untuk kedepanya supaya dijaga, “Kata Azwar.

Alhamdulilah kepada masyarakat Margasari, Sriminosari dan Muara Gadingmas yang sudah memelihara untuk mengantisipasi dampak abrasi pantai.

Lanjut Azwar Hadi, mangrove itu banyak manfaatnya, selain bisa membuat tempat ekosistem ikan dan kepiting juga menahan dampak abrasi. “Tadi kita bersama rombongan juga sudah berkeliling menelusuri hutan mangrove bersama-sama, “Ucapnya.

Untuk tananam mangrove selain di Kecamatan Labuhan Maringgai ada di Pasir Sakti, pembibitannya sudah ada di Desa Margasari. Untuk pembibitanya di Lampung Timur ini untuk mengisi di daerah Jambi dan luar daerah Lampung.

Baca Juga  Wakil Bupati Lampung Timur Hadiri KKP Sespimmen Polri Digreg Ke-62 TA.2022

“Jadi bagi masyarakat yang ingin menanam mangrove bisa langsung datang ke tempat pembibitan yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti.

Azwar Hadi, berpesan kepada masyarakat Margasari, Sriminosari dan Muara Gadingmas agar menjaga tanaman mangrove yang sudah dipelihara dengan baik ini. Ayo kita jaga bersama-sama, “Harapnya.

Oleh : Rls/EW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here