Usulan Dan Dukungan Masyarakat Sinar Harapan Talang Padang Menjadi Acuan Dalam Penyelenggaraan RPJMDes Hingga Enam Tahun Kedepan..!!

0
186

Sinar Harapan.(BK), Pemerintah pekon Sinar Harapan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sinar Harapan, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tamggamus, melaksanakan rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) masa kepemimpinan Ahsan IL Amin sebagai Kepala Pekon Sinar Harapan Periode 2021– 2027. Sekaligus sebagai program kerja 60 hari, Rapat itu di pimpin oleh ketua BHP yang dilaksanakan di Balai pekon sinar Harapan, Kamis (20/05/21).

Hadir dalam rapat Pembahasan Rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Camat Talang Padang Agustam Hamid, Kepala Pekon Ahsan IL Amin, ketua BHP Jamil Ashari S.Pd, Babin Kamtibmas Arpandi firdaus, Babinsa Koramil Serka Nazwadi, Bidan Desa, Selvi Oktavia , pendamping Pekon, Kepala Dusun serta Tokoh masyarakat Pekon Sinar Harapan.

Baca Juga  Aparat Pekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan Salurkan BLT DD Bagi 176 KPM..!!

Dalam sambutannya, Kepala pekon Sinar Harapan menjelaskan, tujuan RPJM, Agar pekon memiliki dokumen perencanaan pembangunan dalam lingkup skala prioritas pekon yang berkesinambungan.

“Dalam waktu 6 tahun kedepan, dengan menyelaraskan kebijakan pembangunan di setiap dusun, sesuai dengan hasil musyawarah dusun (Musdus), sehingga diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menyusun RKP dan RAPBD untuk 6 Tahun kedepan, dan saya berharap dukungan dari pemerintah kecamatan, khusus nya Masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua BHP Jamil Ashari menyampaikan, bila Dalam hal ini sudah sesuai dengan Visi dan Misi Kepala pekon terpilih. Dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah sesuai dengan hasil Musyawarah Desa, dan nantinya dapat di sampaikan ke masyarakat.

Baca Juga  Rapat RPJMDes Digelar Pemerintahan Pekon Bersama BPD Sinar Semendo Talang Padang..!!

” Saya sebagai ketua BHP sekaligus Tokoh masyarakat, menyambut baik dan insya Allah siap mendukung program pembangunan di pekon Sinar Harapan ini, ” kata Ketua BHP.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here