UPTD Puskesmas Air Naningan Ikuti Semarak HKN Ke-58 Di Komplek Area Pemkab Tanggamus..!!

0
22

Tanggamus (BK) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang Ke-58, jajaran Staf UPTD Puskesmas Air Naningan menghadiri pelaksanaan kegiatan yang digelar Di Lapangan Pemkab Tanggamus, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, kegiatan itu sendiri di awali dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Apel Bersama yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i, Asisten II Sukisno, Asisten III Jonsen Vanessa,Kadis Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Taufik Hidayat, Direktur RSUD Batin Mangunang Dr Mery Yosefa, Direktur RS Panti Secanti, Dr. Andreas Hendra Hidayat, Serta Seluruh tenaga kesehatan se-Kabupaten Tanggamus.

Pada kesempatan itu kepala UPTD Puskesmas Air Naningan Bambang Nurwanto, SKM, M.Kes,usai kegiatan mengatakan bahwa dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang 58, adalah suatu momentum acara Tahunan dengan harapan seluruh insan tenaga kesehatan khususnya UPTD Puskesmas Air Naningan dapat melakukan pola hidup sehat serta mendorong masyarakat untuk menjalankan program pola hidup sehat sesuai dengan Tema peringatan hari Kesehatan Nasional. Yaitu “Bangkit Indonesian Sehat Negriku” Semoga kita menjadi insan insan bangsa yang tangguh, Agamis mandiri unggul dan sejahtera.

” Dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 58 ini Saya berharap semua insan Kesehatan khususnya seluruh jajaran stap UPTD Puskesmas Air Naningan agar Terus mendorong program program Gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, diantaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktifitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun, Terus mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit-penyakit sesuai siklus hidup dan Terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan Kesehatan terbaik kepada masyarakat” tegasnya.

Bambang Nurwanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Staf pegawai di lingkungan UPTD Puskesmas Air Naningan yang telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir, Seperti yang kita tahu selama 3 tahun dunia dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi jutaan orang di dunia. Berbagai upaya penanganan telah dilakukan pemerintah untuk menekan penularan virus.

” Melihat kekompakan serta semangatnya saya juga sangat mengapresiasi atas kinerja staf pegawai UPTD Puskesmas Air Naningan yang selama masa Covid 19 bersama sama dengan pemerintah Kabupaten Tanggamus tanpa lelah memerangi wabah Covid 19″ tutupnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus pada peringatan HKN yang ke 58 selain menggelar kegiatan jalan sehat dan senam bersama, juga menggelar berbagai perlombaan seperti lomba senam Tanggamus jaya,Futsal lelaki berdaster,Estapet tepung,
Estapet terong,Makeup dgn mata tertutup sehingga menambah semarak keceriaan kegiatan.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here