Untuk Warga Way Kanan Ingat, Hari Ini Mulai Dilaksanakan Ops Patuh Krakatau 2020 Lengakapi Surat Kendaraan Dan Bijaklah Dalam Berkendara..!!

0
358

Way Kanan (BK) – Dalam rangka menekan tingkat kecelakaan serta kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara, polres way kanan melaksanakan apel operasi patuh Krakatau dilapangan Mako polres way kanan, Kamis 23/07/2020.

Operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi OPS “patuh Krakatau 2020” berlangsung selama 14hari, dimulai dari hari ini, tanggal 23 Juli sampai dengan 5 agustus 2020 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres way kanan AKBP Binsar Manurung, Bupati way kanan H. Raden Adipati Surya, Dandim 0427/Wk Letkol CZI Komara, Forkopimda, Waka polres way kanan, beserta pejabat utama polres way kanan, dan jajaran kapolsek way kanan, TNI, dinas perhubungan, dan Satpol PP kabupaten way kanan.

Baca Juga  Kapolres Way Kanan Beri Penghargaan Kepada 11 Anggotanya Yang Berprestasi..!!

Kapolres way kanan membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur jendral polisi Drs. Purwadi Arianto M.,Si., Mengatakan, permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

“Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi dengan jalan tol di provinsi Lampung yang menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan perjalanan yang lebih hemat dan cepat dalam jarak waktu tempuh sampai ketujuan.”kata Kapolres bacakan Amanat Kapolda Lampung.

Sebagai amanat undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan lanjut nya, diharadapkan untuk selalu mewujudkan keselamatan berlalu lintas ( Kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalulintas, membangun budaya tertib berlalu lintas pelayanan kepada publik.

Baca Juga  Tidak Jera, Resedivis Kabuhan Di Way Kanan Ini Akhirnya Kembali Diringkus Sat Narkoba Polres Setempat Lantaran Diduga Jadi Bandar SS

“Selain itu untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preemtif 40% preventif 40% dan represif 20% berupa penegak hukum, penilangan yang berukur bagi para pelanggar lalu lintas dimasa adaptasi, kebiasaan baru dalam rangka mencegah penularan virus covid-19”. Tandas Kapolres.

Oleh: Heriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here