Tulang Bawang Barat – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Tahun Anggaran 2019 memprioritaskan pembangunan di berbagai bidang.

Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin mengatakan pembangunan tersebut mengacu pada dokumen tata ruang, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022.

“Prioritas Dinas PU/PR meliputi Bidang Pengelolaan Jalan dan Jembatan, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air, Bidang Pemeliharaan, Bidang Bangunan Gedung Umum dan Bidang Penataan Ruang,” ungkapnya, Senin (18/3).

Iwan menjelaskan anggaran pembangunan bersumber dari pemerintah pusat melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Baca Juga  IWO Pringsewu Memiliki Nahkoda Baru

“Disektor infrastruktur jalan dan jembatan kita membangun lima ruas jalan dengan alokasi anggaran sebesar Rp 33, 8 miliar, dan 9 unit jembatan dengan total anggaran sebesar Rp16,7 miliar,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Iwan pihaknya juga melakukan pemugaran satu unit bangunan bersejerah dengan anggaran Rp1 miliar dan Pelestarian arsitektur tradisional Rp1,9 miliar serta pembangunan satu masjid sebesar Rp3 miliar.

Sedangkan dibidang pengelolaan sumber daya air dilakukan peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi baru di tujuh lokasi berbeda dengan total anggaran mencapai Rp12,9 miliar. Kemudian penyediaan dan pengelolaan air baku dengan anggaran Rp4,6 miliar.

Iwan juga memaparkan mengenai bidang penataan ruang, dilakukan perencanaan tata ruang Rp500 juta dan Pembangunan Tugu di Kecamatan Lambu Kibang yang menelan dana Rp1 miliar.

Baca Juga  Babinsa, Babinkamtibmas & Aparatur Desa Komsos Bahas Penyakit Masyarakat.

“Dukungan masyarakat sangat kita harapkan agar berbagai program yang telah di susun ini dapat terlaksana dan dapat menyentuh semua lapisan sesuai keinginan masyarakat di Tubaba ini”, tukasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here