Tim Pengawas Internal Itjenad Awasi Kinerja Korem 074/Warastratama dan Jajarannya

0
102

Beritakharisma.com,Surakarta – Korem 074/Warastratama, Denpal IV/4 Surakarta dan Rumkit TK III Slamet Riyadi Surakarta terima Tim Pengawas Internal Current Audit dari Itjenad yang diketuai Brigjen TNI Tri Winarno, M.Si., M. Tr (Han), Jumat (17/07/2020).

Tim diterima oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar beserta Staf, Dandenpal IV/4 Ska dan Karumkit TK III Slamet Riyadi Ska di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama.

”Kegiatan Pengawasan Internal ini pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, untuk itu petunjuk dan arahan yang diberikan tentu akan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sekaligus dapat memotivasi kinerja Makorem 074/Wrt dan jajarannya kedepannya agar lebih baik,” tandas Kolonel Inf Rano Tilaar mengawali Sambutannya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon Himbau Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Danrem 074/Warastratama juga mengatakan bahwa, keberadaan Tim Pengawas Internal ini juga diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran Satker Korem 074/Warastratama sehingga terwujud tertib administrasi yang sesuai dengan ketentuan, prosedur, dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Terkait hal itu, Kolonel Inf Rano Tilaar menekankan kepada para pejabat di jajaran Korem 074/Warastratama yang menjadi objek pemeriksaan, agar membantu kelancaran Tim Pengawas Internal dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan obyek dan sasaran yang akan diperiksa.

“Berikan data yang sebenarnya tanpa direkayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Baca Juga  Pengecekan Tempat Umum Dalam Rangka Persiapan New Normal

Sementara itu, Ketua Tim Brigjen TNI Tri Winarno, M.Si., M.Tr (Han), mengucapkan terimakasih atas penerimaan di Korem 074/Warastratama dan berharap adanya kerjasama dan bantuan dari Komandan, Pimpinan dan staf yang menjadi objek pemeriksaan sehingga kegiatan Pengawasan Internal ini dapat berjalan dengan lancar.

Seusai diterima di Ruang Rapat, Tim Pengawas Internal melanjutkan pemeriksaan ke Staf Makorem 074/Warastratama yang terdiri dari Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personil, Staf Logistik, Staf Teritorial dan Staf Perencanaan. (Penrem074/Wrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here