Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanggamus Monev Kesejumlah Sekolah Pra PTM..!!

0
81

Tanggamus(BK) – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan monitoring dan evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang di awali di SD Negeri 4 Talang Padang, Pada Rabu (1/9/2021).

Selain Tim Gugus Tugas, hadir pula dalam kegiatan monev tersebut antara lain Kepala Satuan Pelaksana layanan Pendidikan ( KSPLP ) Dra. Hj.Indrawati, M.Pd. Kec. Talang Padang serta Sekretaris Camat ( Sekcam ) Talang Padang. Sekretaris Dinas Pariwisata.

Tim diterima oleh WIRAZAKI, S.Pd Kepala SD Negeri 4 Talang padang. Kunjungan diawali dengan pemeriksaan standart protokol kedatangan di gerbang sekolah berupa, mencuci tangan, pengecekan suhu badan dan pemeriksaan identitas. Selanjutnya Tim menuju Ruang Pembelajaran Siswa (RPS).

Di ruang tersebut tim memastikan jumlah kelengkapan pembelajaran, jumlah meja, jumlah kursi, sirkulasi udara dan ketersediaan,tisyu dan hand sanitizer. Selesai mengunjungi RPS, kunjungan dilanjutkan ke ruang Perpustakaan dan Kantor Guru serta lingkungan sekolah.

Berdasarkan informasi dari Dra Hj. INDRAWATI, MPd Kepala Satuan Pelaksana layanan Pendidikan ( KSPLP ) Kec. Talang Padang, Tim menyimpulkan bahwa penerapan protokol kesehatan di seluruh sekolah di wilayah Talang padang dinilai sudah bagus.

Contohnya, Jarak antar meja diruangan sudah memenuhi prokes serta UKS sudah memenuhi syarat dan obat-obatan sudah lengkap. Untuk keberangkatan siswa ke sekolah menggunakan kendaraan pribadi, tidak berboncengan sesama teman dan diantar jemput oleh keluarganya.

“Terimkasih atas kunjungan tim gugus tugas covid 19 kab Tanggamus ke SDN 4 Talang Padang, Harapan kami selaku steakholder sekolah ini, semoga dengan kehadiran tim gugus tugas ini akan memberikan kepastian tentang pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi yg memang sdh sangat di nanti dan diharapkan oleh siswa,wali murid dan seluruh dewan guru”
ucap Wira Zaki Kepala Sekolah SD Negeri 4 Talang Padang.

Selesai kunjungan ke SDN 4 Talang Padang, Tim melanjutkan ke Sekolah sekolah Dasar, PAUD dan TK serta Ke SMP PGRI Talang Padang, yang secara bersamaan juga akan melaksanakan PTM serempak pada September 2021 ini.

Oleh: Sapriadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here