Tidak Hanya Gunakan DD, Kades Rawi Lamsel, Muhroji Pun Rela Rogoh Kocek Pribadi Untuk Santuni Warga Pra Sejahtera Sebagai Zakat

0
1654

Lampung Selatan (BK) – Berbagi terhadap sesama, Kepala Desa Rawi, Muhroji di Bulan Suci Ramadhan 1441 hijriah tahun ini, membagikan zakat mal ( harta) Kepada masyarakat yang kurang mampu,(04/05/2020).

Di halaman kantor Desa Rawi kecamatan Penengahan, puluhan masyarakat berkumpul untuk menerima zakat mal dari Kepala Desa.

Warga yang diberikan zakat mal oleh kepala Desa Rawi, Muhroji di kumpulan kan secara teratur dan tertib di depan kantor Desa Rawi.

Aksi ini memang jarang dilakukan oleh setiap kepala desa, tak berlebihan Muhroji patut jadi contoh untuk kepala desa yang lain yang perduli tehadap warganya yang kurang mampu dan yang membutuhkan.

Baca Juga  Dua Jurnalis Yang Di Usulkan KJHLS Mengaku Siap Pimpin PDAM Milik BUMD Lamsel, Ini Misi Mereka..!!

Muhroji mengatakan kepada media beritakhrisma.com, pemberian santunan ini akan terus tingkatkan, agar warga desa rawi, bisa semakin meningkat derajat hidupnya. “Dan saya sebagai kepala desa rawi hanya mampu memberikan 27 zakat mal kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, karena ini salah satu nya di bulan suci Ramadhan wajib kita keluarkan.”Tuturnya.

Muhroji berharap, zakat yang di berikannya itu, bisa berguna untuk masyarakat dan di manfaatkan sebaik mungkin. “Agar apa yang mereka perlukan di bulan suci Ramadhan ini bisa meringankan beban dan dapat memenuhi kebutuhan sehari hari warga di Bulan Puasa.” Harapnya.

Salah satu warga yang enggan di sebut nama nya mengaku, dirinya sangat bersyukur dan terima kasih atas Zakat yang di berikan oleh kepala Desa Rawi, dan dirinya membenarkan bila Kepala Desa memberikan bantuan beruolpa Zakat kepada warga Rawi.

Baca Juga  Kepala Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel Ucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

“Mudah mudahan kepala Desa kami selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, serta di permudah untuk menjalankan amanahnya.”kataa salah satu warga seraya bersyukur.

Oleh: Husin/Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here