Tidak Ada Tempat Karantina Khusus Bagi Warga Terinfeksi Corona, IWO Way Kanan Kritisi Kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19

0
380

Way Kanan (BK) – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Way Kanan Kritisi kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Wilayah itu. Mereka dinilai belum siap dalam menghadapi penyebaran virus Covid 19, karena saat ini telah bertambah satu orang lagi korban terinfeksi virus Covid 19 di Way Kanan dan  langsung dibawa ke RS Bandar Negara Husada Bandar Lampung. Sementara belum adanya tempat khusus untuk mengkarantina khusus pasien Covid 19.

Hal ini ditegaskan Ketua IWO Way Kanan, Fito Aliestyadi di ruang kerjanya, Selasa, (28/4), saat menyoroti permasalahan ketidak siapan Tim Gugus Tugas.

Menurutnya, ketidak siapan Tim gugus tugas ini adalah saat mengurusi adanya warga yang terinfeksi virus Corona tanpa menunjukan gejala, Tim Gugus Tugas, langsung membawanya ke rumah sakit Bandar Negara Husada di Bandar Lampung, padahal bagi orang tanpa gejala (OTG), sesuai dengan SOP,  tidak harus dibawa langsung ke BandarLampung, tetapi di karantina di daerah masing-masing dahulu di tempat khusus, bukan di rumah, dan setelah dinyatakan positif terinfeksi, baru dilaksanakan perawatan dan pengobatan di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh pemerintah, untuk melakukan perawatan.

Baca Juga  PDP Yang Positif Covid 19 Di Kabupaten Way Kanan Kini Bertambah Menjadi Tiga Orang

” Kalau kejadiannya seperti ini, semuanya akan dilangsungkan karantina dan pengobatannya di Bandarlampung, bukan tidak mungkin, ini menunjukan ketidak siapan atau ketidak mampuan tim gugus tugas dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid 19,” kata Fito.

Selain itu, Fito juga menyoroti permasalahan para jemaah yang mengikuti pertemuan tablig se Asia di Gowa, yang masih di karantina di kediaman masing-masing, tanpa adanya pengawasan yang ketat dari tim Gugus Tugas, tentunya akan berdampak semakin merajalelanya Covid 19 di Way Kanan, karena tidak menutup kemungkinan meraka akan berinteraksi dengan keluarga dan lingkungan.

Baca Juga  Viral Foto Pria Yang Diduga Terinfeksi Corona Dengan Status OTG Di Kantornya, Kepala Samsat Way Kanan Pertanyakan Pengawasan Dari Tim GTPP Covid 19 Wilayah Itu!!

“Pembiaran ini, tentunya akan menciptakan peluang besar perkembangan virus Covid 19 di Way Kanan, sehingga akan banyak masyarakat yang tertular, atau kejadian ini memang dibiarkan menyebar oleh Pemkab Way Kanan, guna mengurangi jumlah masyarakat,” ujar Fito.

Dalam kesempatan itu, Fito mengharapkan kiranya tim gugus tugas dapat lebih meningkatkan pelayannya Dan mampu untuk menyediakan tempat khusus untuk karantina para warga baik yang ODP, OTG, PDP. Ini penting dilakukan, sehingga masyarakat tidak resah akibat virus Covid 19. “Way Kanan ini miliki anggaran yang lumayan untuk digunakan dalam menangani masalah Covid 19, pergunakan dan berbuatlah nyata, untuk kepentingan masyarakat Way Kanan,” tegasnya.

Oleh: R. Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here