Thurismawaty Edward Antony: PAUD Bertujuan Membentuk Kader Bangsa

0
198

Way Kanan (BK) – Wakil ketua TP PKK Hj. Thurismawaty Edward Antony berikan sambutan dalam acara kegiatan syukuran dan doa bersama di Hari Jadi ke-2 PAUD di Flamboyan Kelurahan Kasui Pasar, Selasa(10/3/2020).

Dalam sambutan tertulisnya, wakil ketua TP PKK, Hj.Thurismawaty edward antony menerangkan, betapa pentingnya peranan Paud dalam mendidik anak sejak usia dini, tentunya tak lepas dari membentuk kepribadian sang anak agar menjadi orang yang bertaqwa, Ahlak mulia, Taat hukum, dan juga mengamalkan pancasila.

“Disinilah menjadi penting peranan lembaga PAUD sebagai lembaga pendidikan anak usia dini,  yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa  agar nantinya akan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin,  menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam mengamalkan pancasila, sebagai landasan negara kita.”kata Risma.

Kewajiban mendidik anak sambung nya, adalah kewajiban bersama, bukan Paud saja, tapi orang tua harus ikut andil di dalamnya, karena anak juga sangat membutuhkan kasih sayang beserta perhatian dari kedua orang tuanya.

“Pendidikan anak adalah tanggungjawab bersama antara guru dan orangtua, maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama, dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak. Anak harus dididik dengan kasih sayang, bukan dengan kekerasan. Dalam mendidik anak harus menggunakan metode dan teknik yang baik, penuh perhatian dan kasih sayang, karena anak-anak ini yang nantinya menjadi calon pemimpin bangsa kedepan.”harap Thurismawaty.(R. Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here