Tanggap Darurat Covid 19: Pemkab Way Kanan Anggarkan 8 Miliar Rupiah Untuk Antisipasi Penyebarannya!!

0
440

Way Kanan (BK) – Pemerintah Daerah Way Kanan anggarkan Dana sebesar  Delapan Miliar Rupaiah ( Rp 8 Miliar) yang akan di pergunakan untuk mendukung proses penanganan Pandemi Corona atau Covid 19 di Daerah tersebut.

Aggaran tersebut nantinya akan diperuntukan dibeberapa pos antaranya, untuk pencegahan, pengobatan, kegiatan sosial, dan mensosialisasikan akibat dampak virus Covid 19, sejakigus pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani.

Demikian yang diungkapkan Sekdakab Way Kanan, Saipul yang juga ketua Gugus Tugas Covid 19, seusai Rapat Evaluasi tim gugus tugas, di ruang kerjanya, Senin (30/03/2020).

Baca Juga  Selamat!!! Umpu Semenguk Kini Resmi Menjadi Wilayah Kecamatan Di Pemkab Way Kanan

Alokasi anggran sendiri diketahui dianggarkan dari Pos anggaran pengadaan Kantor di wilayah Way Kanan yang dirasa belum sangat mendesak, dan sisanya sebesar Satu Miliar(1 Miliar Rupiah)Diambil dari anggaran Bantuan Bencana Alam Daearah.

“Ini untuk tahap awal, yang sifatnya sangat mendadak dan genting, sehingga dengan adanya anggaran tersebut diharapkan Pemkab akan semakin maksimal dalam menangani penyebaran virus Covid 19, di Way Kanan,” harap Saipul.

Baca Juga  Dana BLT DD Way Kanan Mulai Disalurkan, Adipati: Bagikan Semua Jangan Kurangi Nilai Dan Jumlah Penerima BLT DD

Dalam kesempatan itu, Saipul juga memastikan bila untuk saat ini di Way kanan, berdasarkan data yang diterima, ada sebanyak 46 orang dengan status orang dalam pemantauan (ODP).(R. Mulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here