Tambah Stok Untuk Kebutuhan PMI Lampung, Polres Way Kanan Gelar Donor Darah

0
210

Way Kanan (BK) – Sejumlah Personil Polisi dari Polres Way Kanan Melakukan bhakti sosial berupa donor darah, guna membantu PMI dalam pengadaan stok darah selama pandemi, Donor berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Jum’at (17/4).

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung menyampaikan, kegiatan donor darah ini, dilakukan lantaran adanya wabah Covid-19, sehingga berdampak terhadap stok darah yang ada di PMI Lampung mengalami kekurangan.

“Oleh karena itu, Polres Way kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah yang juga mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020, “ terangnya

Baca Juga  Terjadi Lakalantas Yang Melibatkan Mini Bus Dengan Motor Matik Tanpa Plat Di Ruwas Jalan Lintas Way Kanan..!!

Kapolres juga berharap, darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan. Sementara itu, Kabag administrasi PMI Lampung Utara, Siti Khumairoh mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah, meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, Kemudian saat mendatakan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak, kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

“Hasil donor darah dari anggota Polres Way Kanan tidak langsung digunakan, harus dilaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu di laboratorium PMI Lampung, dan apabila ada darah yang tidak layak maka akan dimusnahkan, Dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah disini,” ujar Siti Khumairoh.

Baca Juga  PMI Dan IFRC Beri Bantuan Warga Kunjir Yang Sempat Menjadi Korban Dan Terdampak Tsunami Tahun 2018 Lalu..!!

Penulis: Rahmat Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here